Senin , 27 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Terkesan Asal-Asalan, Pembangunan Rumdin Kesehatan Diduga Dimanfaatkan Oknum Serakah

Terkesan Asal-Asalan, Pembangunan Rumdin Kesehatan Diduga Dimanfaatkan Oknum Serakah

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Jika hidup selalu serakah dan haus dengan isi dunia maka hidup tak pernah tenang dan nyaman sampai kapanpun. Semua perbuatan pasti ada ganjarannya (Hadis Buahari Muslim), begini yang terjadi di dalam upaya Pemerintah Pusat untuk mengajari Pemerintah Daerah mandiri dalam pembangunan Rumah Dinas Kesehatan, kerap terjadi pemanfaatan oleh oknum-oknum yang ingin memperkayakan diri sendiri serta mencari hasil yang tidak diridhoi Allah SWT.

Dalam penelusuran Tim Investigasi SNN terdapat keanehan dan kejanggalan yang semestinya tak perlu terjadi yang mana sangat menarik bagi tim pencari fakta dan sorotan masyarakat yang penasaran, tertuju dengan sebuah bangunan yang terlihat jelas di tengah-tengah pemukiman masyarakat Desa Kampung Delima Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong yang terkesan di bangun asal-asalan.

Diketahui bangunan ini di bangun menggunakan Alokasi Dana (APBN) tidak sedikit dengan pagu dana (Rp 650.000.000) kurang lebih. Maka dalam hal ini tim mencoba menghubungi Kontraktor CV BAYU MANDIRI tersebut, namun sudah 3 kali dikunjungi ke lokasi, alhasil tak ada alias nihil dan tim mencoba menghubungi kembali melalui via telepon, berikut penjelasannya:

Mas bangunan yg asal asalan itu yang mana mas dan di situ selalu ada konsultan yang menjaga nya dan kami mengerjakan ini sesuai dengan RAB,” terang pihak CV tersebut.

Menurut Laporan narasumber J (45) mengatakan bahwa temuan di bangunan tersebut, “mulai dari pondasi hingga besihnya diduga tidak standar,“ terang narasumber.

J (45) mengungkapkan, “pak, apanya bangunan ini pak coba lihat pak, tiang cornya juga kropos alias banyak yang kosong dan galian pondasinya juga tidak sama pak ada yang digali ada juga yang alakadar saja,” ungkapnya.

Di dalam hal ini Tim Investigasi SNN meminta kepada pihak Inspektorat agar segera mengaudit bangunan Rumdim tersebut mulai dari administrasi hingga fisiknya, jika memang Inspektorat Kabupaten Rejang Lebong masih memiliki taring.,,??!! hingga masyarakat puas dengan kinerja Inspektorat jangan hanya diam dan menerima begitupun hendaknya kepada pihak APH,,!!?? agar segera mengambil tindakan yang terukur sesuai SOP yang dimiliki sehingga keadilan dan ketransparanan di Kabupaten Rejang Lebong ini betul-betul ditegakkan dan diakui.

Pasalnya kepercayaan masyarakat dan para aktivis mulai memudar melihat kinerja APH di dalam menumpas KKN di Kabupaten Rejang Lebong ini diduga banyak membeku bak es yang tak kunjung cair. Maka dari ini timbulkan lagi kepercayaan masyarakat terhadap APH di Kabupaten Rejang Lebong, agar bersama-sama menumpas korupsi, kolusi dan nepotisme yang selama ini telah merugikan rakyat demi tujuan pribadi dan memperkayakan diri sendiri. (Tim)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

DPRD Kota Bengkulu Siap Awasi Pendistribusian Beras PKHD

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melalui Wakil Ketua Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *