Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Tetapkan Hasil Pendataan SDGs, Kades Apresiasi Kerja Tim Pokja

Tetapkan Hasil Pendataan SDGs, Kades Apresiasi Kerja Tim Pokja

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Garut Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, hari ini Sabtu (05/06) melaksanakan penetapan pendataan SDGs tahun 2021, bertempat di balai desa setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Amen. A.Ropik,S.Sos, Kepala Desa Garut Samsul Elamsyah, TA Kab.Lebong Supriatna/Emistuatanasay/M.Indra Jaya, PDP, PLD, Ketua BPD beserta anggota, Keterwakilan perempuan, Tokoh masyarakat, Linmas dan Tim Pokja Pendata SDGs Desa Garut.

Kades Samsul Elamsyah pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Garut atas kerjasamanya sehingga pada hari ini pendataan SDGs bisa ditetapkan hasilnya, Beliau juga memberi apresiasi kepada Tim Pokja relawan pendataan SDGs yang mana atas kerja keras dan penuh kesabaran didalam mendata SDGs.

Saya yakin Tim pokja relawan pendataan SDGs desa pasti pernah mengalami masalah dan kendala seperti, warga belum memahami tujuan Pendataan SDGs Desa dan adanya Gangguan jaringan internet sehingga butuh waktu lebih untuk Upload data,” ujar Kades Samsul.

Ketua BPD desa Garut Izhar mujid,S.Pd mengatakan, “apa yang telah dihasilkan oleh Tim pokja relawan pendataan SDGs desa, bagi saya mereka sudah melakukan Maksimal didalam menjalankan tugas, kami dari BPD mewakili dari masyarakat mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah di lakukan oleh Tim Pendataan SDGs ini,” kata ketua BPD.

Sementara itu Dalam kata sambutan Camat Amen sekaligus membuka acara tersebut Beliau berharap Pendataan SDGs ini real karena hasil Pendataan SDGs ini akan menetukan Desa itu sendiri.

Hasil Kegiatan :
a). Survei Desa.
Jumlah unsur pemerintahan yang telah didata sebanyak ( 11 orang ).
Jumlah unsur BPD yang telah di data sebanyak ( 5 orang ), serta data: lokasi data, Pemeritahan Desa, Musyawarah Desa, Regulasi, APBDesa, Aset Desa, layanan, kerjasama, Lembaga kemasyarakatan desa, BUMDesa, unit usaha BUMDesa serta infrastruktur dan lain-lain.

b). Survei RT/Dusun.
Jumlah RT/Dusun yang telah didata sebanyak 3 RT/Dusun. Meliputi: Deskripsi lokasi, pengurus RT/RW, lembaga ekonomi, Industri, sarana Ekonomi, Fasilitas ekonomi, infrastruktur, Lingkungan, Bencana, Mitigasi Bencana, sarana pendidikan, kesehatan, Agama/Sosbud, keamanan, tindak kejahatan, lembaga keagamaan dan kegiatan warga.

c). Survei Keluarga.
Jumlah Keluarga yang telah didata sebanyak (290 KK) kepala keluarga, meliputi Diskripsi lokasi, Akses pendidikan, akses kesehatan, akses tenaga kesehatan, akses sarana prasarana dan lain-lain.

d). Survei Individu.
Jumlah individu yang telah didata sebanyak (828) Jiwa, serta data individu, pekerjaan, penghasilan, kesehatan, Disabilitas dan pendidikan yang dilakukan dengan metode by name by Address.

Dari pantauan awak media, demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lebong, khususnya Desa Garut, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *