Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Tim Monitoring Kecamatan Lakukan Sertifikasi Pembangunan Pembukaan Jalan di Desa TTD

Tim Monitoring Kecamatan Lakukan Sertifikasi Pembangunan Pembukaan Jalan di Desa TTD

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Tim Monitoring Kecamatan Bermani Ulu dipimpin langsung Sekcam Bermani Ulu, Kapolsek, P3MD, Babinsa, lakukan monitoring langsung sertifikasi pembangunan pembukaan jalan menuju sentral tani di Desa Tebat Tenong Dalam (TTD), Rabu (18/08).

Atas kedatangan tim monitoring sertifikasi penerapan pembangunan Dana Desa dari  unsur Tripika Kecamatan Bermani Ulu (BU) disambut baik Kades Tebat Tenong Dalam (TTD) beserta perangkatnya dan Ketua BPD setempat.

Kegiatan opname 40℅ meliputi : opname Pembangunan Pembukaan Badan Jalan Baru volume : 400meter dan terealisasi berjumlah 506 meter dan lebar 5 meter.

Turut hadir dalam kegiatan Opname  40% di Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Desa Guntur Gunawan, Sekcam Sugianto S.Sos, Kapolsek Singgih, Babinsa Poniman, Bhabinkamtibmas Suratno, Tim Evaluasi Kecamatan A. Yushri, Rensuryandi, Poment Dari beserta yang lain, P3MD Nurdin Sindak/Revi Eryani, PLD M. Rudi Hartono, PDTI Anton Dorista S.Ti, Ketua BPD Bambang Kumoro, Sekdes, Kasus 1 dan Kadus 2 serta perangkat desa lainnya.

Menurut Sekcam selaku Ketua Tim Monitoring, pembukaan Badan jalan sentral tani tersebut telah di ukur panjang lebar dan tidak ada permasalahan, “pembukaan jalan sentral tani desa Tebat Tenong Dalam (TTD) telah diukur oleh tim teknis dan telah sesuai dengan perencanaan awal, sekali lagi saya harap Pemdes Tebat Tenong Dalam agar cepat menyelesaikan administrasinya,” tegas Sekcam Sugianto, S.Sos.

Kapolsek Singgih menyebutkan, dalam sertifikasi kali ini pemerintahan Desa Tebat Tenong Dalam (TTD) melibatkan beberapa unsur, yakni Tenaga Ahli tim kecamatan, Pendamping Desa Teknis Insfastruktur (PDTI), Pendamping Lokal Desa (PLD), KAUR Pembangunan, Lembaga Pemberdayaan Masyarkat Desa  Tebat Tenong Dalam, Bamus dan Bhabinkamtimas serta Babinsa Desa.

Kapolsek mengingatkan kembali kepada Kepala Desa dan Pemdes harus mengutamakan azas manfaat bagi masyarakat dan ayo kita bersama-sama membangun desa Tebat Tenong Dalam ini agar lebih maju dan mandiri.

Ditemui di lokasi pembangunan pembukaan badan jalan baru Desa Tebat Tenong Dalam yang sedang dilakukan sertifikasi Anton Dorista S.Ti selaku PDTI menyebutkan, “sertifikasi kegiatan fisik untuk pencairan dana tahap berikutnya  di tahun 2021 karena ini merupakan prasyarat dan yang akan kami periksa bersama dengan tim, untuk mendapatkan sertifikasi pencairan dana tahap 2 tahun 2021, masing-masing TPK harus mencapai bobot kegiatan 40% dari setiap kegiatan tahap 1 ini sudah menjadi target desa Tebat Tenong Dalam yang diberikan kepada saya,” ujarnya.

Beliau juga menjelaskan, untuk mendapatkan sertifikasi kegiatan fisik mencapai 40% yang menjadi penilaian tim pembangunan harus sesuai dengan RAB yang  meliputi panjang dan lebar, administrasi dan pajak harus lunas.

Sementara itu, Kades Guntur Gunawan menjelaskan, pekerjaan yang dapat di sertifikasi pihak tim monitoring adalah pembangunan pembukaan Badan Jalan Baru yang bersumber dari DD-tahun 2021 karena telah selesai 40℅ (empat puluh persen).

Lanjut Kades, “setiap kegiatan fisik di Desa Tebat Tenong Dalam dilakukan secara padat karya agar menambah lapangan pekerjaan bagi masyarkat sekitar, mengharapkan kepada masing-masing TPK agar bekerja sesuai petunjuk teknis yang ada dan bekerja dengan padat karya tunai, guna memberdayakan masyarkat kurang mampu dan pengangguran, ini hasil yang sangat luar biasa, disela wabah covid-19 yang masih mewabah kita mampu menyelesaikan pekerjaan ini, mengharapkan kepada seluruh TPK agar menyelesaikan administrasi sesuai bobot pekerjaan dari masing-masing kegiatan dan untuk kwalitas kegiatan fisik sudah sangat baik, capaian maksimal.”

Sekali lagi kami dari pihak Pemdes mengharapkan bantuan baik dari pihak kecamatan baik pun dari pihak-pihak terkait karena kami masih sangat perlu bimbingan dan petunjuk,” tutup Kades Guntur Gunawan.(R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *