Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Tim Pokja Tetapkan Jumlah Masyarakat Desa Kampung Muara Aman

Tim Pokja Tetapkan Jumlah Masyarakat Desa Kampung Muara Aman

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, menggelar musyawarah desa terkait program pemerintah yakni pemutakhiran Data IDM (Indeks Desa Membangun) berbasis data SDGs (Subtainable Develoment Goals).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi dari Menteri desa melalui Dirjen tanggal 1 Maret 2021 tentang desa harus melaksanakan pemutakhiran data IDM (indeks desa membangun) berbasis data SDGs untuk melanjutkan pembangunan desa di tahun selanjutnya.

Bertempat di kantor desa setempat Musdes ini dihadiri oleh Sekcam Elpin, Kepala Desa Rodial Gahni, PDTI Cik Yan PD Eka/ Eko, ketua Pokja, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua BPD, serta perangkat desa.

Dari hasil pendataan tim Pokja, maka diperolehlah data jumlah seluruh masyarakat di Desa Kampung Muara Aman yakni 464 KK/ 1454 jiwa.

Dalam sambutannya Rodial Gahni selaku Kepala Desa Kampung Muara Aman menyampaikan, “terima kasih serta apresasi yang tinggi kita berikan kepada Tim Pokja SDGs yang sudah bekerja maksimal dan cepat ygsecara langsung turun kerumah-rumah warga demi mendapatkan data yang akurat,” sampai Kades.

Rodial Gahni juga menambahkan sesuai dengan yang diintruksikan pemerintah pusat sehingga kita pemerintah desa bisa mendapatkan hasil yang nyata untuk data penduduk miskin yang layak untuk menerimah bantuan dan desa kita juga dalam segi pertumbuhan ekonomi, sosial dan pembangunan bisa setara dengan desa yang lainnya.

Acara dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak dan mencuci tangan. (Opa Yns)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *