Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tindaklanjuti Laporan Tim Sekber Media, Polres BS Panggil Oknum Perangkat Desa Muara Danau

Tindaklanjuti Laporan Tim Sekber Media, Polres BS Panggil Oknum Perangkat Desa Muara Danau

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Polres Bengkulu Selatan mengeluarkan surat Pemanggilan dengan no B/104/VII/RES.5/2021/RESKRIM. Guna pemeriksaan lebih lanjut kepada Pemdes Muara Danau sebagai tindaklanjut dari laporan Tim Sekber Media Pada Hari Rabu (14/07) terkait dugaan Mark Up dan izin pembuatan website.

Di mana kita ketahui Desa Muara Danau dilaporkan bersama dua desa lainnya ke Polres Bengkulu Selatan dengan dugaan Mark Up pembelian Alkes dana 8% dan semua yang terkait di dana desa.

Berdasarkan hasil konfirmasi dengan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Dedi Nata Sik Melalui Kanit Tipiter Polres Bengkulu Selatan IPDA Erik Fahreza, SH, “hari ini benar hari ini kita keluarkan surat pemanggilan Desa Muara Danau Kecamatan Seginim untuk diminta keterangannya besok jam 9 WIB, sebagai tindaklanjuti laporan Tim Sekber Media Terkait Penggunaan Anggaran Dana Desa,” ujar Erik Fahreza SH.

Lebih lanjut Kanit Tipiter Erik Fahreza SH menambahkan, “untuk saat ini karena keterbatasan waktu dan dalam rangka PPKM maka kita lakukan pemanggilan satu desa dulu, kemungkinan minggu depan akan kami lakukan pemanggilan lanjutan dua desa lainnya, yang jelas kita lakukan pendalaman dulu apabilah dugaan yang dilaporkan Tim Sekber Media ini benar kita akan proses sesui hukum yang ada, serta akan melakukan pengembangan penggunaan dana desa dari tahun yang sudah-sudah,” tutup Erik Fahreza SH ke awak media.

Di tempat terpisah Sekjen Sekber Media Ali Dina angkat bicara, “kita sangat berterima kasih ke pihak Kapolres Bengkulu Selatan bapak AKBP Dedi Nata Sik melalui Kanit Tipiter Erik Fahreza, SH dengan respon cepat atas laporan Ketua Umum Kami dan Tim Sekber Media atas dugaan Mark Up ditiga desa di Kabupaten Bengkulu Selatan tiga hari yang lalu,” ujar Ali Dina.

Semoga ini akan jadi pembelajaran untuk desa yang lainnya supaya lebih bijak dan hati-hati dalam penggunaan dana desa ke depannya,” tutup Ali Dina,

Saat awak media Konfirmasi Pjs Kades Muara Danau lewat seluler untuk menanyakan persoalan ini tetapi tidak di angkat. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *