Jumat , 14 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Tingkatkan Fasilitas Desa, Pemdes Kampung Melayu Fokus Bangun GSG

Tingkatkan Fasilitas Desa, Pemdes Kampung Melayu Fokus Bangun GSG

REJANG LEBONG, SNN – Selasa (07/07) peningkan fasilitas desa dan masyarakat desa Kampung Melayu melaksanakan kegiatan titik nol dan pemasangan batu pertama dalam pembangunan fasilitas Gedung Serba Guna(GSG) yang mana anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 sampai dengan anggaran Dana Desa tahun 2021. Dengan pagu Dana sekitar Rp 800.000.000 ukuran GSG tersebut, lebar 32 m dan panjang 20 m.

Peningakatan fasilitas desa Kampung Melayu yakni fokus pada pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) untuk memajukan desa dan dapat digunakan untuk melaksakan kegiatan berupa turnamen antar desa dalam bentuk pertandingan bola volly, futsal dan badminton baik untuk Kecamatan Bermani Ulu maupun Kecamatan lain.

Ketika awak media SNN mewawancarai Kepala Desa Suhardiyanto mengatakan, “mengenai gedung tersebut saat ini kita membangun GSG terbesar khususnya di Kecamatan Bermani Ulu kenapa kita bikin gedung terbesar ini guna kami untuk meninkatkan fasilitas bagi muda-mudi antar desa agar bisa dan mengadakan turnamen di gedung kita ini khususnya desa Kampung Melayu,” ujarnya.

Lanjutnya, “mengenai dana gedung ini kita ajukan 2 tahap dana DD sebab dengan pagu dana tahun ini tidaklah mencukupi dana gedung tersebut baru setengah perjalan maka dari itu kepada kawan kawan media agar bisa dan mengontrol kegiatan kami di desa ini supaya tidak menimbulkan permasalahan sebab saya sebagai Kepala Desa Kampung Melayu ini sangat mendorong bangunan gedung GSG ini agar masyarakat kami bisa merasakan azas manfaatnya dan siapa tahu Karang Taruna kami bisa mendapatkan piagam penghargaan untuk turnamen antar desa dan kecamatan,” tutup Suhardiyanto.

Camat Bermani Ulu membeberkan kepada masyarakat desa Kampung Melayu, “mari kita bersama membangun dan menjaga bangunan ini agar bisa kita gunakan untuk peningkatan desa kita, saya selaku Camat Bermani Ulu sangat mendukung kegiatan pembangunan gedung serba guna ini dikarenakan muda dan mudi se-kecamatan Bermani Ulu ini sangat hobi dengan olahraga volly ball dan yang lain,” kata Sugianto S.Sos.

Ditambahakan oleh Camat Sugianto, “saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemdes Kampung Melayu karena dapat membangun Gedung Serba Guna di desa walaupun kita buat 2 tahap dari dana DD yang jelas kita buat sebagus dan sebaik mungkin,” tutup Camat Sugianto S.Sos.

Didalam peletakan batu pertama GSG ini maka kami selaku Pemdes desa Kampung Melayu ini mempercayai ketua suku kami yang meletakkan batu yang pertama, kami masih mempercayai adat istiadat kami kepada sesepuh kami.”

Dalam acara tersebut banyak didatangi oleh tokoh masyarakat Kampung Melayu dan juga dari Pemerintah Kecamatan, tim evaluasi Kecamatan Pomen Dahri.S Sos, kasi pemerintahan Kecamatan Yusri.SH, Bhabinkamtibmas Imam Rohadi, PDTI Anton Dorista.ST, P3MD Nurdin Sindak/Revi, PLD Hendi, Kaur Keuangan Wahyu Wibowo, Sekdes Sugianto, BPD Exnasiuspat beserta perangkat desa lainnya. (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *