Sabtu , 25 Mei 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Benteng / Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Benteng Gelar Lomba Bercerita

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Benteng Gelar Lomba Bercerita

BENTENG, SSN – Guna menumbuhkembangkan minat baca di kalangan pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Tengah (Benteng) kembali menggelar Lomba Bercerita. Bertempat di halaman kantor dinas tersebut, lomba melibatkan 40 peserta dari seluruh perwakilan siswa/i tingkat SD/Mi se-Kabupaten Benteng.

Kegiatan yang merupakan event tahunan tersebut dibuka langsung oleh Kadis Perpus dan Kearsipan Benteng, Dra Hj. N Yuhana, MM.

 “Kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkembangkan minat baca di kalangan anak-anak, dalam hal ini siswa/i tingkat SD/MI sebagai upaya membangun karakter, kecerdasan, kreatifitas dan inovasi generasi muda,” ungkapnya.

Lebih lanjutnya, jelas Yuhana nantinya mereka yang terpilih sebagai pemenang akan ikut dilombakan tingkat provinsi hingga nasional. Mereka pun akan diberikan uang pembinaan, piala dan hadiah lain.

“Kami pernah jadi juara tingakt nasional tahun lalu, tahun ini kami harapkan dapat prestasi serupa. Dan dukungan masyarakat serta para orang tua sangat kami harapkan,” tambahnya.

Hartanto, selaku orang tua peserta kegiatan tersebut sangat mengapresiasi program yang dilakukan dinas tersebut, karena menurutnya lomba bercerita sangat berdampak positif terhadap perekmbangan pendidikan, mental dan pengetahuan anak.

Kami orang tua tentu mendukung acara ini, dan berharap dapat berlanjut terus, apalagi putri saya setiap acara selalu ikut,” ungkapnya.

Pewarta : Dedi Irawan

Editor    : Asri

 

 

About adminSNN

Check Also

Bupati Bengkulu Selatan : ASN Mudik Boleh Pakai Kendaraan Dinas.

    BENGKULU SELATAN,SNN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan mengizinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *