Home / Breaking News / Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, KSM Bersama Kabupaten RL, Bangun MCK/SPALD.S di Desa Tasik Malaya

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, KSM Bersama Kabupaten RL, Bangun MCK/SPALD.S di Desa Tasik Malaya

Rejang Lebong, sinarnusantaranews.com – Menuju Desa Digital sebagai salah satu program unggulan yang digagas oleh Pemerintah pusat dan melalui KSM Tasik Malaya Kecamatan Curup Utara kabupaten Rejang Lebong melalui KSM (KSM BERSAMA) untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan Bantuan MCK /SPALD.S melalui dana hibah yang digelontorkan.

Program Hibah Air Limbah berlokasi di Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu yang dikerjakan oleh Ketua KMS Dedeng Santoso, Bendahara Hendra Saputra, Sekretaris Pak Her.

Dedeng, menggelontorkan Hibah Air Limbah Sanimas SPALD.S/ MCK di setiap desa dan kelurahan bagi yang benar-benar membutuhkan, berikut desa yang mendapatkan bantuan MCK tersebut:

– Desa Seguring

– Desa Perbo

– Desa Tasik Malaya dan

– Kelurahan Tempel Rejo

“Desa Tasik lah yang saya kerjakan seperti saat ini,” terang KSM bersama.

Dilanjutkan oleh penjelasan pihak Pendamping dengan awak media, “harapan kami dengan program air limbah yang KSM usulkan untuk masyarakat ini agar nanti semua yang dapat menikmati di desa ini tidak lagi membuang air besar ke setiap sungai dan harapan kami agar masyarakat desa yang mendapatkan MCK ini bisa hidup sehat dan bersih kami coba untuk menerapkan program air limbah ini dengan baik dan harapan kami kedepannya desa yang lain akan segera mendapatkan hiba air limbah ini SPALD.S ini,” tutur pihak Pendamping.

Dedeng Saputra mengaku dalam menjalankan program tersebut kadang kala masih ada kendala yang harus diatasi antara lain keterbatasan anggaran, sarana dan prasana dalam hal ini masih ada sejumlah penduduk kami yang belum terlayani semua.

“Tapi kami akan mengatasi semaksimal kami dan saya berharap kedepannya program ini masih bisa kita usulkan buat warga kita yang belum ke bagian dan kepada rekan-rekan saya harap juga saran dan masukan dari rekan rekan media. Bilamana pekerjaan kami nanti ada yang kurang di mata tolong sampaikan dan kami akan memperbaiki semua serta saran dari rekan-rekan kita yang lain juga,” terang Dedeng.

“Tapi saya yakin dan harapan saya pada tahun 2023 ini nanti kami akan mencoba mengusulkan kembali melanjutkan proggram ini lagi agar semua warga bisa mendapati Sanimas SPALD.S ini secara merata di semua warga,” pungkasnya.

Lanjut, salah satu yang mewakili warga yang menerima manfaat SPALD.S kami sangat berterimakasih dengan Ketua KSM dan semua anggotanya dikarenakan mereka-lah yang mengajukan program ini maka kami sebagai penikmat program ini sangat berterimakasih dengan semua rekan-rekan KSM bersama ini, selama ini kami hidup dengan kurangnya kebersihan dan sekarang kami bisa hidup sehat. Semoga semua KSM dan anggotanya selalu sehat dan diberikan rezeki yang cukup,” tutup warga. (MJB)

About adminSNN

Check Also

Antisipasi dan Evaluasi Serta Cegah Kenaikan Harga Pangan di Bengkulu Besama Senator

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis naiknya harga-harga sejumlah komoditas seperti BBM, beras, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *