Rabu , 28 Juli 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Tingkatkan Pembangunan Desa, Pemdes Sungai Lisai Bangun Jalan Lingkungan Sesuai Kebutuhan

Tingkatkan Pembangunan Desa, Pemdes Sungai Lisai Bangun Jalan Lingkungan Sesuai Kebutuhan

LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com Demi tingkatkan pembangunan infrastruktur, Pemerintah Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, laksanakan pembangunan Jalan lingkungan desa mengingat peningkatan jalan lingkungan sudah mendesak sebagai kebutuhan masyarakat, yang saat ini telah rampung 100 persen, Selasa (15/12).

Kepala Desa Sungai Lisai Hajron Hadi mengatakan bahwa pada tahun 2020 ini anggaran Dana Desa dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19, sehingga pembangunan fisik belum maksimal.

Namun Pemerintah Desa tetap memprioritaskan kebutuhan masyarakat mengingat kondisi jalan yang kurang layak dijadikan sebagai akses utama dan dianggap sudah mendesak sebagai kebutuhan masyarakat desa.

Sebagai pemerintah desa sangatlah memperhatikan kepentingan prioritas bagi masyarakat kami dalam mengalokasikan dana desa, sehingga pembangunan yang dilakukan tepat sasaran,” terang Kades Hajron Hadi.

Kades juga menjelaskan bahwa pembangunan yang dilakukan saat ini yakni tahap pertama dan kedua, telah rampung dilakukan hingga 100%.

Untuk pembangunan lainnya Pemdes akan mengalokasikan pembangunan infrastruktur lainnya yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Dijelaskannya, bahwa semua program yang dialokasikan ini adalah pembangunan yang memang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat desa Sungai Lisai. Terlebih pembangunan jalan. Dimana menurutnya, jalan ini dinilai sangat penting keberadaannnya bagi masyarakat untuk melancarkan akses antar dusun.

Dalam pelaksanaan pembangunan, pihaknya juga memperhatikan kualitas pekerjaan, sehingga dapat tahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan adanya program ini kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten oleh Karenanya kita berharap, masyarakat dapat ikut menjaga hasil pembangunan yang sedang dan telah kita laksanakan. Sehingga dapat tahan lama, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Usia Lakukan Monitoring, “KBO Reskrim, Kanit Tipiter Polres BS dan Pimpinan Media Akan Dilaporkan Pemdes Palak Bengkerung,” Ada Apa ?

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan monitoring sebagai fungsi pengawasan terhadap keuangan negara yang dilakukan KBO …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *