Rabu , 23 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Tingkatkan program Hidroponik, Desa Lubuk Sirih Ulu Hadirkan Ketua PKK BS

Tingkatkan program Hidroponik, Desa Lubuk Sirih Ulu Hadirkan Ketua PKK BS

BENGKULU SELATAN, SNN – Pejabat Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Adang Sutrisno, SE tengah berupaya untuk mengelola produksi hidroponik guna untuk meningkatkan perokonomian di bidang ketahanan pangan khususnya di desa Lubuk Sirih Ulu yang dipimpinnya sekarang.

Dijelaskan Adang, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produktifitas warga Desa Lubuk Sirih Ulu di bidang pertanian.

Pada periode saya, menjabat Pjs di Desa Lubuk Sirih Ulu kegiatan ini sudah dimulai tahun 2019 yang lalu sampai dengan sekarang, bahkan sudah tiga kali panen untuk hari ini panen yang ke tiga. Panen kali ini kami mengundang tim penggerak PKK dari Kabupaten yaitu ibu Nurmalena Gusnan dan jajaranya, serta bhabinkamtibmas dari Polsek Manna Bripka Suharno, SH.

Adang juga menjelaskan, “untuk program kedepan akan ditingkatkan lagi yang mana setiap rumah nanti akan kita berikan kolam lele terpal diatas kolam tersebut akan dibuat lahan tanaman hidroponik, semuanya insyaallah akan kita rialisasikan di tahun ini,” ujar adang.

Masih menurut Adang, “inovasi yang digagas Pemdes bersama bhabinkamtibmas ini tentunya secara ekonomi sangat berpengaruh di masyarakat bahkan bisa dijadikan pekerjaan tetap untuk mendapatkan penghasilan yang memadai, kedepan pemanfaatan lahan pekarangan Desa Lubuk Sirih Ulu ini bisa dijadikan sebagai lahan usaha untuk miningkatkan tarap ekonomi masyarakat khususnya Desa Lubuk Sirih Ulu ini,” tegas Adang. (ADP) laporan Aslan Hasibuan

About adminSNN

Check Also

KPU Kaur Laksanakan Pleno Tetapkan 2 Pasangan Cabup dan Cawabup, Pada Pilkada Mendatang

KAUR, SNN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Kaur hari ini Rabu (24/09) melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *