Home / Breaking News / Tingkatkan Sarana Prasarana di Sekolah, Pembangunan Jamban SDN 1 Tebing Tinggi Selesai Dilaksanakan

Tingkatkan Sarana Prasarana di Sekolah, Pembangunan Jamban SDN 1 Tebing Tinggi Selesai Dilaksanakan

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com –Melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022. Pihak dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud), sudah selesai membangun Jamban di SDN 1 Tebing Tinggi, guna untuk melancarkan aktifitas disekolah ini, Senin (28/11/2022).

Salah satu sekolah penerima proyeksi dana alokasi khusus tersebut yakni SDN 1 Kelurahan Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, supaya dapat lebih memudahkan pihak guru dan anak didik untuk buang air kecil maupun buang air besar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jhon Hery, melalui kepala bidang SD Suhaidah menuturkan, alhamdulillah pengerjaan pembangunan jamban SDN 1 telah selesai dilaksanakan dengan baik.

“Kepada pihak sekolah tolong dirawat dan dijaga jamban yang sudah direhab oleh penyedia ini, supaya dapat digunakan dalam waktu yang lama nantinya,” pintanya.

Pelaksana lapangan proyek pembangunan jamban Sepin menyampaikan, “Alhamdulillah saya bersama tim sudah berusaha sebaik mungkin dalam proses pengerjaan jamban ini, semoga dapat dirawat dengan baik dalam pemakaiannya nanti.”

“Pengerjaan rehab jamban yang kami laksanakan ini telah kami kerjakan sesuai dengan prosedur Juknis maupun Juklis, dan sesuai dengan petunjuk arahan dari pihak penyelenggara,” tuturnya.

Lanjut Sepin kami selaku pihak penyedia sangat berharap jamban yang telah kami bangun ini dapat bermanfaat untuk orang banyak, dan tolong dirawat agar bisa digunakan dalam proses waktu yang lama.

” Kepada guru di SDN 1 tolong diberi arahan kepada anak didiknya untuk selalu menjaga kebersihan dan merawat fasilitas sekolah yang telah ada agar bisa dipergunakan dalam tempo waktu yang lama,” harapnya. (Vn)

About adminSNN

Check Also

Senator Riri Siap Bersinergi Menurunkan Angka Kemiskinan

Hj Riri Damayanti John Latief di bersama Bupati dan wakil bupati Kepahiang beserta ibu bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *