Minggu , 15 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Titik Nol Pembangunan Dana Desa Tahun 2019 Desa Pungguk Beringgang

Titik Nol Pembangunan Dana Desa Tahun 2019 Desa Pungguk Beringgang

 

KEPAHIANG,SNN – Walau suasana bulan puasa dan teriknya panas matahari,tidak menghalangi Desa Pungguk Beringgang Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang melakukan penentuan titik nol dalam kegiatan dana desa tahun 2019 yang baru dikucurkan sebesaR 20 persen.

Adapun kegiatan yang akan dimulai terdiri dari 3 item,terdiri dari jalan lingkungan,Jalan Usaha Tani (JUT) dan Drainase. Penentuan titik nol  kegiatan ini, dihadiri Camat Hujan Mas Drs. Endang Sarjanak,Babinsa Sarkoni,Kabid PMD Zainubi .SE,Babinkamtibmas Rian Antoni,Kades Pungguk Beringgang Hamdan Junaidi beserta tim lainnya.

Di sela kesibukan,Kepala Desa Pungguk Beringgang menjelaskan kepada Wartawan SNN,

“kegiatan yang akan dibangun adalah Drainase sepanjang 116,50 meter dengan lebar 40 centimeter,Jalan Usaha Tani(JUT) sepanjang 750 meter dengan lebar 1,25 meter,JALAN Perluasan Desa (JPD) sepanjang 134 meter dengan lebar 3 meter,Jalanlingkungan sepanjang 118,5 Meter. Itu semua terdiri dari 10 titik dengan 4 item kegiatan,semua berfariasi. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan peninggkatan perkrmbangan serta melancarkan,serta dapat bersaing dengan desa lainnya. Pelaksanaan kegiatan akan kami kerjakan sesuai dengan SOP-nya yang sudah ditetapkan pemerintah.” Tegas Hamdan.

Di waktu yang sama,Kabid PMD, Sarnubi. SE,menyampaikan pesannya,

” Saya berpesan,jalani tugas dan wewenang itu dengan juklak dan juknis yang ada,sesuaikan dengan RAP,laksanakan dengan baik,utamakan kwalitas,dan jauhi dari hal hal yang tidak kita inginkan. Supaya tercipta dan berjalan sesuai harapan kita bersama.” Pungkasnya.

 

Pewarta :  fheby

Editor  : Asri

About adminSNN

Check Also

Menciptakan Lapangan Pekerjaan Melalui Pengelolaan DD, Desa Sebelat Ulu

LEBONG, SNN – Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, melakukan kegiatan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *