Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Titik Nol Pembangunan, Pemdes Ketenong II Lanjut Bangun JUT  

Titik Nol Pembangunan, Pemdes Ketenong II Lanjut Bangun JUT  

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Ketenong II Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, hari ini Sabtu (20/06) melaksanakan Kegiatan titik nol Pembagunan fisik pengelolaan Dana desa (DD)Tahun angaran 2020. Tahap pertama fokus pada pembangunan JUT.

Pada kegiatan titik nol tersebut dihadiri oleh perwakilan dari pihak Kecamatan, babinsa, Pendamping Desa, BPD, Kepala Desa dan perangkat lainnya.

Pembangunan fisik yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 terdapat 4 titik pembangunan seperti jalan lingkungan, 2 titik pembangunan JUT dan pembangunan irigasi sepanjang 33 m.

Kepala Desa Ketenong II mengatakan, “alhamdulillah, dalam proses pelaksanaan hari ini berjalan lancar, pembangunan yang akan dilakukan yaitu pembangunan JUT, harapan kami kedepannya semoga akan dilakukan perluasan desa,” ujar Kades.


Babinsa yang berada dilokasi titik menjelaskan, “kami mendukung apa yang diusahakan dan diusulkan oleh Kades apabila pembangunan sudah jadi, kita berharap agar kita bersama-sama dapat menjaga ketahanannya, sehingga tidak cepat rusak dan dapat digunakan oleh masyarakat banyak,” ucapnya.

Selain ini dari Camat Pinang Belapis, mengimbau agar penggunaan Dana Desa tahun 2020 ini digunakan semaksimal mungkin agar hasilnya bagus, dan kegiatan yang dilakukan dapat selesai sesuai rencana.

Pendamping desa juga menjelaskan, “kami selaku Pendamping dari Kecamatan Pinang Belapis dengan diadakannya titik nol pembangunan JUT dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dibidang pertanian, dapat menjadi akses jalan saat mengangkut hasil pertanian kalau selama ini mereka mengangkut secara tradisional sekarang sudah bisa menggunakan kendaraan, jadi disini dapat menunjang ekonomi masyarakat. Kami sebagai Pendamping Desa akan selalu memantau dan akan melakukan pengawasan sampai pembangunan selesai,” tutup Pendamping Desa. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *