Senin , 21 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Titik Nol Pembangunan, Pemdes Talang Donok Bangun Jalan Alternatif Sebagai Jalan Penghubung

Titik Nol Pembangunan, Pemdes Talang Donok Bangun Jalan Alternatif Sebagai Jalan Penghubung

LEBONG, SNN – Kamis (18/06) Pemerintah Desa Talang Donok Kecamatan Topos Kabupaten Lebong, hari ini Kamis (18/06) melaksanakan Kegiatan titik nol Pembagunan fisik pengelolaan Dana desa (DD)Tahun angaran 2020. Tahap pertama fokus pada pembangunan jalan alternatif sebagai penghubung desa.

Pada kegiatan titik nol tersebut dihadiri oleh Tim Fasilitas Kecamatan Topos Hartoni, SP. M,Si bersama Sekretaris Fasilitas Kecamatan Zerly, SH, Anggota TIM Fasilitas Arpan Santosa, SE dan Ikhwan Rifki, S.Sos, Bhabinkamtibmas Briptu Anton, Babinsa Serma Agus Warianto, TA. ID Kabupaten Yudhia Pratidina, PDP Lois Anggraini, PDTI Nizar, PLD Sarmadi, KTD Beni Martalata, Ketua BPD Sohan Sopyan, Kepala Desa Rajabul Aksa, Sekretaris Desa Budi Sutomo, Bendahara Desa Alex Sander serta Perangkat Desa lainnya.

Pada kegiatan pembangunan jalan Pemdes menganggarkan Dana Desa (DD) kurang Lebih Rp. 160.000.000 juta untuk seluruh pembangunan yang dilaksanakan.

Kades Talang Donok Rajabul Aksa menjelaskan, “DD tahun 2020 digunakan untuk pembangunan jalan alternatif antara Desa Talang Donok dan Desa Teluk Dien, ini merupakan salah satu tempat lokasi perkembangan desa, karena desa Talang Donok bawah ini lokasi yang begitu sempit, disini merupakan perbatasan tidak mungkin kita membeli sawah dengan harga yang begitu mahal dan tidak mungkin orang mau menjualnya, sehingga kami bermusyawarah bersama BPD, masyarakat mengubah jalan alternatif ini, jika kedepannya pemilik tanah ingin menjual mungkin pelebaran desa Talang Donok bisa menyatu dengan desa Teluk Dien.”

Lanjut Kades, “pengerjaan pembangunan akan dilaksanakan setelah titik nol sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah Kabupaten akan ada perubahan APBD, dan yang mengerjakan pembangunan juga dari warga Talang Donok tanpa campur tangan dari pihak ketiga. Material pembangunan sudah cukup, batu yang bersal dari sungai Ketahun, dan pasir juga yang tidak terkaper dari Desa ini baru mengambil dari luar, Kami berharap agar dengan adanya pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, disini nanti akan menjadi sarana tempat pemukiman untuk masyarakat. Tanah ini akan dilakukan pembangunan sarana olahraga jika memadai akan dibangun GOR untuk tingkat Kabupaten karena akan segera disurvei setelah berakhirnya Covid-19 dari Dinas Pariwisata, proposal telah kita siapkan,” jelas Kades.

Bhabinkamtibmas berharap kepada Pemdes dan masyarakat, “dalam pembangunan ini semakin baik dan saya juga sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan.”

Ketua BPD Sohan Sopyan menambahkan, “BPD sangat mendukung dengan program ini semoga dapt bermanfaat untuk masyarakat.”

Camat menyampaikan, “kami dari pihak Kecamatan berharap dengan dilakukannya titik nol pembangunan hari, semoga berjalan dengan baik dan sesuai rencana, jalan ini merupakan perluasan desa dan sebagai alternatif. Teknis pengerjaan secara swa kelola,” tutup Camat. (ADV/MNHR)

About adminSNN

Check Also

BLT-DD Tahap Akhir Desa Benuang Galing Selesai Direalisasikan

KEPAHIANG, SNN – Dengan ketentuan protokol kesehatan dan peraturan yang sudah ditentukan selalu diupayakan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *