Jumat , 14 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Titik Nol Tahap Pertama, Pemdes Suka Sari Bangun Bedah Rumah dan Gedung Paud

Titik Nol Tahap Pertama, Pemdes Suka Sari Bangun Bedah Rumah dan Gedung Paud

LEBONG, SNN – Kerja nyata dan serius diperlihatkan Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Sari Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, melalui Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemdes mengadakan titik nol pembangunan dengan membangun bedah rumah dan Gedung Paud untuk warga.

Tampak hadir pada kegiatan titik nol tersebut Kepala Desa, Kapolsek, Camat dan staff Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Perangkat Desa, pendamping Desa, tokoh adat dan beserta tokoh masyarakat.

Kepada awak media Kepala Desa Lukker memaparkan, “dalam kegiatan titik nol ini saya selaku Kepala Desa Suka Sari mengucapkan rasa terima kasih, kepada perangkat desa yang mana telah ikut mensukseskan kegiatan ini dan masyarakat beserta para undangan yang telah hadir pada hari ini, pada kesempatan ini kita adakan titik nol di tahap 1 (satu) tahun 2020 untuk pembangunan yakni 2 item bedah rumah 11 titik dan Gedung PAUD “ ujar Kades.

Kades juga menambahkan, “semoga nanti dengan dilaksanakannya kegiatan ini dan dikuncurnya Dana Desa di tahun angaran tahun 2020 dapat digunakan semaksimal mungkin dan tepat sasaran serta dapat bekerja sama yang baik, bersama kita jaga ke kompakan agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar tidak ada hambatan,” pungkasnya.

Kapolsek Lebong Selatan AKP L Nabaho, SH menyampaikan, “kegiatan titik nol di Desa Suka Sari ini semoga berjalan dengan lancar dan dapat selalu berkoordinasi agar kedepan berjalan tidak ada hambatan,” sampai Kapolsek.

Lanjut Kapolsek dengan semangat bersama masyarakat, “setelah usai penentuan titik nol yang akan dilaksanakan walaupun disuasana musibah Pandemi Covid-19 Agar masyarakat juga bisa merasa terbantu untuk akses yang akan diterapkan dan masyarakat khususnya Desa Suka Sari mari kita saling mendukung kegiatan Desa demi kemajuan kedepan,” tuturnya.

Camat Lebong Selatan Fendi, SE yang berada di lokasi titik nol juga menghimbau kepada Pemdes agar dapat menambah bangunan bedah rumah tersebut, “program yang dilakukan oleh Pemdes Suka Sari baru titik nol hari ini, untuk contoh produktif bagi Pemdes itu tergantung dengan usulan-usalan dari Pemdes itu sendiri karena kebutuhan disetiap desa itu tidak sama, seperti di desa lain lebih membutuhkan irigasi berbeda deng desa Sukasari yang melakukan pembangunan bedah rumah,” kata Camat.

Untuk menjaga kualitas pembangunan itu tergantung dengan individunya jika ingin memiliki kualitas yang baik maka harus menjaganya dengan baik pula, untuk bedah rumah kalau tidak salah ada 2 desa yang melaksanakan pembangunan ini yakni desa Sukasari dengan desa Mangkurajo. Dan sedikit himbauan bagi warga yang menerima bantuan tersebut mohon kiranya jika telah di bangun masyarakat dapat menjaga rumah tersebut dengan baik dan belum semua masyarakat yang bisa menerima bantuan tersebut oleh karena itu rawatlah rumah tersebut dan bangunlah semaksimal mungkin dan sebaik mungkin,” tutup Camat Fendi, SE. (ADV)

 

Laporan : Yunus

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *