Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / TMMD ke-109 Tahun 2020 Dapat Memacu Kreatifitas Masyarakat Dalam Membangun Desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai

TMMD ke-109 Tahun 2020 Dapat Memacu Kreatifitas Masyarakat Dalam Membangun Desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 merupakan terobosan yang sangat efektif, efisiensi dan produktif seirama dengan tekad pemerintah untuk memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan, salah satunya masyarakat yang tingal di lokasi TMMD Desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai.

Kegiatan TMMD ke-109 tahun 2020 yang mengangkat tema pengabdian untuk negeri, menyampaikan bahwa TNI memiliki komitmen yang kuat untuk ikut membangun bangsa dan negara yang lainnya secara sinergi dan berkesinambungan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan serta kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melalui program TMMD merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk  mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan sebab proses perencanaan TMMD selalu melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna, kegiatan TMMD ini semakin meningkat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Program TMMD ke-109 tahun 2020 wilayah binaan Danramil 409-01/LU Kapten Inf Lilik Yuniarso Selaku DAN SSK Satgas, didampingi Pasiter Satgas Kapten CBA Muhammad Arif serta Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko SE dan personel Satgas.

Setiap kegiatan TMMD ke -109 tahun 2020 selalu dilakukan dengan cara gotong royong antara Personel Satgas bersama masyarakat. Sebelum kegiatan dilaksanakan, personel dan masyarakat lakukan senam pagi pemanasan perenggangan otot, setelah itu baru dilanjutkan dengan bergotong royong.

Tak jarang peristiwa unik terjadi, ketika tengah bekerja tampak salah satu masyarakat memberikan minuman segar kepada personel satgas yang sedang gotong royong, dan banyak hal-hal kecil yang dilakukan masyarakat untuk menunjukkan wujud perhatiannya kepad para personel.

Antusias masyrakat dan personel satgas menyatu sehingga terciptalah kebersamaan yang erat, canda dan tawa membuat mereka tak kenal lelah. Para personel dan masyarakat juga tak melupakan kewajiban untuk menunaikan ibadah sholat Jum’at yang dilaksanakan di masjid Al-Hilal di desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai. (MNHR)

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *