Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, Salurkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Masyarakat

“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, Salurkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Masyarakat

Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Kepala Penerangan Korem 041/Gamas (Kapenrem 041/Gamas), Mayor Cpm Maukar Lumban Raja, S.H mengatakan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-110 TA. 2021 untuk wilayah Korem 041/Gamas, digelar di wilayah Kodim 0425/Seluma, yang mana pembukaan TMMD Ke-110 ini sangat berbeda dari sebelumnya dikarenakan permasalahan Covid-19 yang belum berakhir, sehingga pembukaan Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0425/Seluma dilaksanakan secara Virtual oleh Wakil Bupati Seluma Drs.Gustianto pada hari Selasa (2/3/ 2021) dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, kepada awak media, Sabtu (13/03).

Kapenrem 041/Gamas juga menyampaikan bahwa untuk TMMD Ke-110 Kodim 0425/Seluma dilaksanakan selama 1 bulan (dibuka tanggal 2 Maret 2021 dan akan ditutup pada tanggal 31 Maret 2021), yang dipusatkan di Desa Air Kemuning Kec. Sukaraja Kab. Seluma dengan melibatkan sebanyak 210 orang Personel terdiri dari anggota TNI, Polri, Pemda Kab. Seluma dan masyarakat setempat.

Lebih lanjut Kapenrem 041/Gamas menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-110 Kodim 0425/Seluma memiliki dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik meliputi kegiatan Pembukaan Badan Jalan sepanjang 2.000 M, Pembangunan Bedah Rumah sebanyak 5 unit, Pembangunan Gorong-Gorong sebanyak 6 titik dan Perehaban Masjid sebanyak 1 unit sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Bela Negara, Hukum, Narkoba, Pertanian, Wasbang, KB Kes, Pemberdayaan Masyarakat, Bahaya Karhutla serta Sosialisasi Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM.

Selain itu, Kapenrem 041/Gamas juga mengatakan bahwa tujuan digelarnya program TMMD Ke-110 ini adalah selain untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan insfrastruktur melalui program TMMD Ke-110 serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat di daerah tersebut, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan TMMD Ke-110 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0425/Seluma ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah Kab. Seluma khususnya di Desa Air Kemuning tersebut. Pungkasnya.

Tidak hanya itu, untuk mengetahui perasaan masyarakat yang mendapatkan bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Program TMMD Ke-110 Kodim 0425/Seluma, Kapenrem 041/Gamas beserta anggota Penrem juga mendatangi dan meliput rumah salah satu warga yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu rumah milik Ibu Farida (usia 46 tahun) yang juga merupakan seorang janda bertempat tinggal di Desa Air Kemuning.

Saat ditanyai Awak Media, Ibu Farida yang pasif berbahasa Indonesia menjelaskan bahwa sebelum adanya Satgas TMMD di Desa Air Kemuning, rumah Ibu Farida masih terbuat dari kayu, namun setelah adanya bantuan Bedah Rumah yang dilaksanakan Satgas TMMD, rumahnya yang semula terbuat dari kayu akhirnya berubah menjadi rumah dari Beton. Ibu Farida juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada anggota Satgas TMMD, Pemda Kab. Seluma, Danrem Bengkulu dan Dandim Seluma atas bantuan bedah rumah yang diberikan kepadanya sehingga rumah yang dulu terbuat dari kayu dan setelah adanya bedah rumah ini rumahnya menjadi bagus walaupun masih dalam proses pengerjaan. Ucapnya.

Selain itu, Kepala Desa Air Kemuning Bapak Ediriansah juga menyampaikan sangat senang dengan adanya kegiatan Satgas TMMD di Desa Air Kemuning dan beliau juga menyampaikan ucapan, “terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD, Pemda Kab. Seluma, Danrem Bengkulu dan Dandim Seluma atas bantuan rehab rumah yang diberikan kepada Ibu Farida,” ucapnya. (Rls)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *