Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Tolak Money Politik, IPML Gelar Aksi Damai Bersama Bawaslu

Tolak Money Politik, IPML Gelar Aksi Damai Bersama Bawaslu


LEBONG| BENGKULU sinarnusantaranews – mahasiswa Kabupaten Lebong yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Lebong (IPML) menggelar aksi damai di depan Bawaslu Kabupaten Lebong, Rabu (11/11).

Dalam aksi ini mahasiswa menyerukan pemilu damai dan juga menolak “Money Politik” serta deklarasi Pemilu damai yang didampingi oleh ketua Bawaslu Kabupaten Lebong dan Kapolres Kabupaten Lebong.

Dikonfirmasi oleh Titi Purnama selaku sekretaris Ikatan Pelajar dan Mahasiswa  Lebong (IPML) aksi hari ini adalah aksi damai, “dimana kita mendukung penuh Bawaslu, KPU dan pihak keamanan yaitu Polres Lebong untuk dapat menciptakan pemilu damai dan juga mendeklarasi kan menolak Money Politik,” ujarnya.

Kemudian dikonfirmasi juga dengan M. Amru  Az, selaku wakil ketua IPML menjelaskan, “kami disini bukan tanpa maksud dan tujuan tapi kami disini mendorong pihak penyelenggara dan keamanan untuk tetap menciptakan Pemilu damai dan menolak money politik di Pilkada Pilgub di Kabupaten Lebong ini,” jelasnya.

Dalam aksi damai ini mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan yaitu
1. Mendesak Bawaslu Kabupaten Lebong segera mengampanyekan menolak money politik.
2. Apabila ada money segera ditindak tanpa proses yang panjang
3. Besinergi Bawaslu dan mahasiswa untuk melawan politik.

Serta ada deklarasi untuk Pemilu damai yang dibacakan bersama oleh mahasiswa, ketua Bawaslu, Kapolres, Deklarasi Damai.

#hidup mahasiswa
#hidup rakyat

1. Kami mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Lebong mendukung Pemilu damai
2. Kami mahasiswa dan masyarakat kabupaten lebong menolak dan mengencam keras Money Politik atau politik uang di Pemilu Kabupaten Lebong.
3. Kami mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Lebong siap bersinergi dengan Bawaslu, KPU dan Kepolisian serta unsur pemerintahan  Legislatif dan Eksekutif.
4. Kami mahasiswa mendukung secara penuh Bawaslu Kabupaten Lebong guna menciptakan Pemilu Damai
5. Kami mahasiswa menolak politik isu sara, ujaran kebencian serta  provokatif dan cara cara yang salah demi kemenangan di Pilkada Kabupaten Lebong.

Mari kita ciptakan Pemilu damai dan menolak Money Politik karena suara kita tidak sebanding dengan apa yang dirasakan 5 (lima tahun) yang akan datang. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Legislatif dan Eksekutif Sumsel Sepakati KUA dan PPAS TA 2021

PALEMBANG, sinarnusantaranews.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru menghadiri secara langsung Rapat Paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *