Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / TP PKK Rejang Lebong Gelar Kegiatan SMEP Tingkat Kecamatan

TP PKK Rejang Lebong Gelar Kegiatan SMEP Tingkat Kecamatan

REJANG LEBONG, SNN – Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny. Fitri Hertika Sari Hijazi beserta rombongan berkunjung ke Kecamatan Curup Utara yang bertempat Di Desa Taba Renah dalam rangka Superivisi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) di tingkat kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (05/03).

Dalam sambutannya, Fitri Hertika Sari Hijazi, mengatakan, kegiatan rutin yang digelar PKK setiap tahunnya ini bertujuan untuk memberikan penilaian terhadap Tim Penggerak PKK kecamatan terkait sejauh mana pemahaman tentang administrasi dan tufoksi dari PKK tersebut di Desa Taba Renah.

“SMEP itu merupakan kegiatan penilaian dari tim penggerak PKK Kabupaten tentang sejauh mana ibu-ibu PKK Kecamatan Curup Utara memahami dan mengerti tentang PKK,” ujar Fitri Hijazi.

Fitri menambahkan, Curup Utara yang akan mengikuti penilaian SMEP PKK Penilaian akan dibagi menjadi 4 kelompok kerja (Pokja) yang akan dinilai dari pengetahuan tentang administrasi dan tupoksi PKK serta usaha peningkatan pendapatan keluarga.

“Untuk pokja 1 dan 2 dinilai dari usaha peningkatan pendapatan keluarga, sedangkan Pokja 3 dan Pokja 4 akan dinilai dari sejauhmana pengetahuannya tentang PKK. Penilaian ini sesuai dengan apa adanya dan tidak buat-buat namun, untuk penilaian ini  ibu-ibu harus ada SK PKK, jika tidak ada, kami tidak bisa nilai,” ujar Fitri.

Lanjut ibu PKK Taba Renah Ernawati, “iya bu kami sudah menyiapkan dan memahami dari semua tupoksi yang ada dan yang ibu beri tahu insyaallah kedepannya akan lebih baik lagi.”

Pada kegiatan ini, dihadiri oleh segenap panitia PKK di Desa Taba Renah Kecamatan Curup Utara ketua PKK Ernawati, Rita Aryanti dan ibu-ibu PKK, ibu Riska, ibu Sela, ibu Pratiwi, ibu Maya, ibu Esti dan yang lain. (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Pemdes Benuang Galing Salurkan BLT-DD Tahap 1 117 KK Aman dan Kondusif

KEPAHIANG, SNN – Dalam upaya melawan pandemi Covid-19 dan berbagai bantuan yang disalurkan dari pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *