Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / TPG Belum Dibayar, Ini Penjelasan Kadis Dikbud Bengkulu Selatan

TPG Belum Dibayar, Ini Penjelasan Kadis Dikbud Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com –  Mengingat belum dibayarnya Tunjangan Profesi Guru (TPG) menyita perhatian Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, sehingga beliau mengambil kebijakan dan meminta pihak Dinas Dikbud dan BPKAD untuk segera merialisasikan pembayaran TPG tersebut.

Kepada awak media Rispin Junaidi selaku Kepala Dinas Dikbud ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya menyatakan, “keterlambatan pembayaran disebabkan adanya masalah pada beberapa aplikasi yang digunakan pihaknya untuk mengirimkan data ke Kemendikbud RI,” ujar Rispin Junaidi pada Selasa (23/02).

Lebih lanjut beliau mengatakan, “misalnya, aplikasi yang memang belum rilis terbaru dan terjadi gangguan. Sehingga terjadilah masalah administrasi,” tuturnya.

Beliau juga menyebutkan, pembayaran TPG bulan November 2020 akan segera dilakukan. Sementara untuk pembayaran bulan Desember masih menunggu SK Carry Over pada Maret mendatang.

Kita bayarkan dulu untuk bulan November karena memang anggarannya masih ada dan masih menunggu terbitnya SK Carry Over karena pembayaran sudah lewat tahun anggaran. Kami tidak menghambat hanya ada masalah pada aplikasi sehingga terjadi keterlambatan pembayaran,” pungkasnya. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *