Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / ‘Trans Rafflesia Bengkulu’ Diharapkan Hadir Sebagai Solusi

‘Trans Rafflesia Bengkulu’ Diharapkan Hadir Sebagai Solusi

BENGKULU, SNN – Sebanyak 5 Unit Bus Rapaid Transit (BRT) “Trans Rafflesia Bengkulu” bantuan dari Kementerian Perhubungan RI pada tahun 2018, diharapkan sebagai solusi dalam mengatasi persoalan Transportasi darat di Provinsi Bengkulu serta sepagai armada pendukung  Wonderfull Bengkulu 2020 .

Bertempat di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, hari ini Minggu (7/10/2018) melaunching BRT, Kadis Dishub Provinsi Ir. Bambang Budi Jatmiko, dalam kata sambutannya menuturkan Kegunaan Angkutan masal ini kedepannya mampu menjangkau seluruh kawasan perkotaan.

“Diharapkan dapat melayani kebutuhan akan jasa transportasi darat untuk angkutan massal bagi seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu. Yang mampu menjangkau seluruh kawasan perkotaan dalam wilayah Provinsi Bengkulu secara handal dan berkelanjutan,” kata Budi Jatmiko

disamping hadirnya armada bus BRT ini sebgai solusi dari persoalan keterbatasan dan kelayakan bus di Kota Bengkulu, juga sebagai armada pendukung Program Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu Visit Wonderfull Bengkulu tahun 2020.

“Hal ini mengingat keterbatasan armada bus yang belum memadai, pengoperasian bus Trans Raflesia Bengkulu ini diprioritaskan pada koridor 1 dengan pertimbangan bahwa rute pada koridor ini melintasi daerah-daerah wisata, yang diharapkan dapat melayani masyarakat Provinsi Bengkulu kearah tujuan-tujuan wisata dan juga bisa mendukung program Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu Visit Wonderfull Bengkulu tahun 2020,”

Adapun Rute yang akan dilalui lima unit BRT Yaitu di tiga koridor utama, Kota Bengkulu ke Pasar Pedati, Kota Bengkulu ke Sungai Hitam serta Kota Bengkulu ke Pasar Tais, namun di 2018 ini baru diberlakukan untuk koridor jalur pariwisata di Kota Bengkulu, untuk koridor lainnya akan dioperasikan pada Januari 2019 mendatang.

About adminSNN

Check Also

Kepala Desa “AROGAN “Lapen Dan Drainase Asal Jadi

REJANG LEBONG, SNN – Pembangunan Lapen dan Drainase dinilai asal jadi, oknum Kepala Desa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *