Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / unggulan / Tujuh Juta Kuntum Bunga di Keukenhof, Menyegarkan Mata

Tujuh Juta Kuntum Bunga di Keukenhof, Menyegarkan Mata

LISSE, BELANDA, SNN – Keukenhof, adalah sebuah taman bunga terbesar di Dunia yang terletak di Holland Selatan, di antara kota Hillegom dan Lisse, di selatan Haarlem dan baratdaya Amsterdam, Belanda. Taman Bunga yang sangat Indah, dengan terdapat tujuh juta kuntum bunga yang ditanam setiap setahun sekali.

Keukenhof yang dalam bahasa Belanda berarti Kebun Dapur ini dibuat pada tahun 1949 oleh calon wali kota Lisse, yang merupakan kota kecil di dekat Amsterdam. Dengan membuat pameran bunga, penanam bunga dari penjuru Belanda dan Eropa memamerkan bunga mereka, dan itu akan membantu Belanda eksportir bunga terbesar di dunia. Dalam waktu 50 tahun Keukenhof telah menjadi sebuah taman bunga terbesar di dunia.

Untuk dapat menjangkau tempat lokasi taman bunga Keukenhof, pengunjung bisa naik bus dari stasiun bus Haarlem atau Leiden. Taman ini terletak di daerah bernama Duin en Bollenstreek.

Taman Bunga Keukenhof memiliki luas hampir 32 hektar, maka tak heran jika taman ini di nobatkan sebagai Taman Bunga terbesar di Duni. Ada tujuh juta jenis bunga yang di tanam, di antaranya bunga anggrek,tulip,sakura,lavender,mawar,daffodil,dan tumbuhan subtropis lainya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Keukenhof dibuka setahun sekali pada minggu terakhir bulan Maret sampai pertengahan bulan Mei, tepat pada saat musim semi.

Setiap musim semi taman bunga ini akan berubah menjadi hamparan bunga bunga yang sangat indah,dan saking banyaknya taman bunga ini akan tampak seperti lautan bunga tulip. Dan saat musim Semi taman Bunga Keukenhof akan di kunjungi ribuan pengunjung dari berbagai Negara yang ingin menikmati keindahan Alam Keukenhof,di sana juga di lengkapi oleh beberapa pavillio.

Para pengunjung juga akan di manjakan oleh berbagai fasilitas yang cukup menunjang di antaranya pengunjung bisa menaiki Boat yang bisa anda pergunakan untuk mengelilingi sungai yang mengalir di taman bunga Keukenhof di setiap sisinya di tumbuhi hamparan bunga,di tambah dengan suara kincir angin yang terdengar menambah daya tarik dari taman bunga Keukenhof.

Konon katanya jika anda pergi ke Belanda terus tidak menikmati hamparan Bunga tulip itu sama artinya anda belum pernah pergi ke negeri Kincir Angin.

Editor  : Andita

About adminSNN

Check Also

Kepala Desa “AROGAN “Lapen Dan Drainase Asal Jadi

REJANG LEBONG, SNN – Pembangunan Lapen dan Drainase dinilai asal jadi, oknum Kepala Desa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *