Kamis , 12 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Tuntas Online Gelar Pendidikan Jurnalistik

Tuntas Online Gelar Pendidikan Jurnalistik

BENGKULU, SNN – Dalam rangka Meningkatkan kinerja Wartawan Profesional, Media Siber Tuntasonline.com mengelar pendidikan Jurnalistik untuk wartawan dan Pemimpin Redaksi (Pemred), Sabtu (28/9).

Pelaksanakan Pelatihan Jurnalistik dilaksanakan di Kantor Media Siber tuntasonline.com dijalan Kebun Veteran Rt 17 Rw 02 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Dalam Pelatihan ini Media Tuntasonline.com menghadirkan Benny Hakim Bernadi atau yang lebih dikenal Cik Ben sebagai Narasumber dalam pelatihan Jurnalistik.

Rahmad Ramadhan sebagai Pemilik Media Tuntasonline.com menjelaskan pelatihan ini dalam upaya meningkatkan Kualitas wartawan supaya Dalam berkerja lebih Profesional sesuai Kode etik Jurnalistik dan harapan kami pelatihan ini semoga dapat dilakukan terus menerus.

” Pelatihan Jurnalistik untuk wartawan dan Pemred ini supaya dapat meningkatkan Kualitas wartaaan supaya dalam berkerja lebih Profesional sesuai kode etik dan harapan kedepan Program seperti ini dapat kami lakukan terus-menerus”,ujar Rahmad.

Cik Ben Dalam pemaparannya menyampaikan arti dari pada literasi, sebuah kemampuan atau keterampilan dari individu dalam membaca, menulis ataupun menghitung sebuah permasalahan pada tingkat tertentu dalam kehiduan sehari-hari.

“kita sebagai Jurnalis harus tau arti dari pada literasi harus paham sebuah kemampuan atau keterampilan dari indivindu dalam membaca, menulis ataupun memghitung sebuah permasalahan pada tingkat tertentu dalam kehidupan sehari-hari”,jelas Cik Ben.

Cik Ben mengatakan ada beberapa Macam Jenis Tulisan Berita Yakni :

1. Strikenews iyalah suatu informasi yang sering disajikan untuk semua lapisan masyarakat
2. Deepnews iyalah berita terurai yang terdiri dari berbagai informasi
3. Investigasi News iyalah Berita Langsung yang disebut sebagai Investigative Reporting. Reporting merupakan hasil investigasi dan penyelidikan seseorang atau satu tim wartawan secara lengkap dan mendalam dengan mengedepankan unsur Why (Mengapa) dalam pelaporannya.

Lanjut Cik menambahkan selain Jenis berita yang diatas ada juga yang namanya Berita feature. Feature iyalah Berita yang isinya mengkisahkan tentang sesuatu pengalaman yang terjadi. Maksud feature adalah Berita yang bersifat berkisah mengenai aspek-aspek insani (human interest). Berbeda dengan penulisan Straight news (sebuah feature tidak menerapkan teknik paramida terbalik dan tidak terlalu terikat pada nilai-nilai berita dan faktualitas).
Editor : Redaksi

About adminSNN

Check Also

Kurangnya Sosialisasi, Masyarakat Belum Paham Aturan Penggunaan BPJS

MUKOMUKO, SNN – Kurangannya pemahaman masyarakat kecil terhadap aturan penggunaan BPJS kesehatan. Menjadi pertanyaan, mengapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *