Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Ungkapan Terima Kasih Masyarakat Untuk Program TMMD

Ungkapan Terima Kasih Masyarakat Untuk Program TMMD

LEBONG, SNN – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh Satgas Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat, baik fisik maupun non fisik pengembangan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan di pedesaan, di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program (TMMD) untuk mensejahterahkan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat metode penelitian dengan mengguna kan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa angket.

Desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong adalah lokasi penyelenggaraan TMMD yang ke 109 tahun 2020 yang berada di wilayah Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko SE, daerah binaan Danramil 409-01/LU Kapten Inf Lilik Yuniarso, selaku DAN SSK Satgas TMMD, didampingi Pasiter Satgas Kapten Cba Muhammad Arip.

Desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai di pilih menjadi lokasi TMMD dengan alasan karena masih minimnya akses bagi masyarakat terhadap aktivitas perekonomian berupa tersendatnya pemasaran hasil pertanian lokal ke luar daerah, yang telah berdampak pada minimnya produktivitas masyarakat dalam aspek prekonomian.

Salah seorang masyarakat setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, “kami masyarakat desa sangat berterima  kasih atas adanya program TMMD ini di desa kami, terima kasih kepada Satgas Personel yang telah membantu sehingga kami bisa melancarkan aktivitas, karena akses jalan desa kami yang selama ini sangat susah untuk di tempuh, kami mendoakan semoga satgas personel seluruhnya yang terlibat dalam program TMMD ke-109 ini diberi kesehatan jasmani dan rohani, diberi rezki yang lancar dipermudah segala urusannya semoga dalam lindungan tuhan yang maha kuasa,aminnn…” ucapnya.

Disisi lain Kepala Desa Sebelat Ulu Ahmad RS. A. Buhori SE, dengan nada liri beliau mengatakan, “sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan TMMD yang berlokasi di desa kami Sebelat Ulu-Sungai Lisai yang telah banyak membantu masyarakat berupa bantuan keramik, renovasi masjid, pembuatan pos kamling dan banyak bantuan lainnya, pembinaan untuk masyarakat lingkungan sehat serta lainnya sehingga masyarakat dapat menikmati yang selama ini sangat diidamkan oleh masyarakat sebab selama ini sulit untuk dijelaskan,” tutur Kades Sebelat Ulu.

Disambung oleh Kepala Desa Sungai Lisa Hajron Hadi juga mengatakan hal yang sama, “kami sangat bersyukur dari hati yang paling dalam kami mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan TMMD, sebelumnya jalan desa kami sulit untuk di tempuh jalan yang terjal dan extrim apa lagi ketika musim hujan jalan berlumpur saya dan masyarakat merasa kesusahan untuk belanja ke luar karena medan jalan sangat terjal dan berlumpur,” ungkapnya.

“Harapan kami selama ini terjawab dengan adanya kegiatan TMMD, sebab jalan ini merupakan satu-satunya akses untuk memenuhhi kebutuhan ekonomi kami untuk ke luar desa, dan bertahun-tahun kami merasakan kondisi seperti itu. Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa adanya kegiatan TMMD ini kami bisa merasakan akses jalan yang lancar dan kami bisa lebih cepat untuk pergi berbelaja sembako kebutuhan pokok di Pasar Muara Aman, insyahallah dengan terlaksananya TMMD tahun ini akses jalan kami sangat lancar dan kami bisa cepat,” ujarnya.

Tercetus dari suara Kades Sebelat Ulu Ahmad RS.A. Buhori SE dan Kades Sungai Lisai Hajron Hadi, “kami selaku kepala desa siap bersama masyarakat bahu membahu bentuk persatuan dan kesatuan bersama Personel Satgas TMMD ke-109 tahun 2020 siap untuk bergotong royong meskipun hujan dan panas takkan patah arang semangat kami, sukses TMMD, sukses masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai.(MNHR)

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *