Sabtu , 19 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / Unsur Tripika Lebong Selatan Bersama Tim Lakukan Touring Untuk Kibarkan Bendera Merah Putih

Unsur Tripika Lebong Selatan Bersama Tim Lakukan Touring Untuk Kibarkan Bendera Merah Putih

LEBONG, SNN – Pada Jum’at 14 Agustus dimulai sekira pukul 09:00 Wib, unsur Tripika Lebong Selatan melaksanakan pengibaran bendera merah putih di 2 lokasi, tepatnya di pegunungan Desa Mangkurajo di Telaga 7 Warna, dan Hutan Desa Kota Donok.

Selain kibarkan sang pusaka dengan cara yang berbeda, hal ini juga sekaligus untuk mengimbau masyarakat agar dapat menjaga kelestarian alam yang ada di Kabupaten Lebong khususnya Kecamatan Lebong Selatan.

Tim berikan himbauan mengenai Karhutla bagi petani di Desa Mangkurajo dan di desa Kota Donok Kecamatan Lebong selatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat Lebong Selatan Fendy SE, Kapolsek Lebong Selatan  AKP L Naibaho SH, Danramil 409-02 Lebong Selatan Kapten Inf Sumardi, Bhabinkamtibmas Desa Mangkurajo Bripka Hendra Yanto, Bhabinkamtibmas Desa Kota Donok Bripka Angga Novrian, anggota Koramil Lebong Selatan, staf bank BPD Lebong Selatan, BKRT Binaan Tripika Lebong Selatan, media Lebong TV, media online Portal Bengkulu, dan media online Sinar Nusantara News.

Dengan semangat dan kompak tim mengatakan, “kami Tripika Lebong Selatan bersama tim berada di puncak gunung wilayah kecamatan Lebong Selatan tepatnya, di Telaga 7 Warna. Kami mengucapkan Dirgahayu RI Ke-75, Indonesia maju, yesss.”

Untuk menuju lokasi pengibaran sang bendera merah putih tim melakukan touring dengan rute dari Polsek Lebong Selatan, Koramil Lebong Selatan, Air Pauh, Desa Mangkurajo, hingga lokasi air panas Telaga 7 Warna.

Kemudian dilanjut ke Air Nipis, Air Bening, Rimbo Pengadang, dan finish kembali ke Polsek Lebong Selatan.

Ketika touring tim juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat desa Mangkurajo dan penggarap kebun di hutan HKM desa Kota Donok, agar tidak membakar hutan.

Kegiatan selesai hingga pukul 18.00 Wib, dan touring berjalan dengan lancar. (YNS/MNHR)

About adminSNN

Check Also

Dalam Rangka Menyambut WDC (World Cleaning Day) Camat Selupu Rejang Adakan  Gotong Royong Di Pekan Kamis, Bersama Pihak Terkait

REJANG LEBONG, SNN – Jum’at (18/09) yang penuh berkah pihak Kecamatan Delupu Rejang bersama Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *