Kamis , 12 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Untuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Pemkab Bengkulu Selatan Gelontorkan Rp 1,2 Miliar

Untuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Pemkab Bengkulu Selatan Gelontorkan Rp 1,2 Miliar

BENGKULU SELATAN,SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mengalokasikan dana Rp 1,2 Miliar untuk Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019.

Kegiatan TMMD ini pun resmi dimulai dengan ditandai dengan kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke-106 Tahun Anggaran 2019 di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 144/JY di Padang Lebar Kecamatan Masat,Rabu (2/9/2019).

Mewakili Bupati Bengkulu Selatan pada kegiatan pembukaan TMMD,Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan,Yudi Satria,berharap ke depannya program TMMD ini akan terus berlanjut.

“Ini positif sekali, kita berharap ini (TMMD) akan terus berlanjut, tapi kita sesuaikan dengan aturan. Karena sasaran kegiatan ini jelas untuk masyarakat” ,jelas Sekda.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan pembukaan TMMD,Ketua DPRD Bengkulu Selatan,Barli Halim.

Dalam sambutannya,Barli Halim menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada TNI yang mendukung kegiatan TMMD ini.

“Melalui kegiatan TMMD ini, mari kita tingkatkan semangat kolektifitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat dalam membangun desa” ,tegas Barli.

Sementara itu Komandan Korem 041/Gamas,Kol. Inf Dwi Wahyudi menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah daerah yang telah menganggarkan kegiatan TMMD ini melalaui APBD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun Anggaran 2019.

“Kegiatan TMMD ini dimulai hari ini dan akan berakhir pada 31 Oktober 2019”, jelas Danrem.

Pada kegiatan TMMD ini,sambung Danrem,pihaknya akan menurunkan 150 orang personil TNI.

TMMD kali ini dipusatkan di Desa Keban Jati Kecamatan Ulu Manna dengan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik yakni pembukaan jalan baru sepanjang 800 Meter,normalisasi jalan sepanjang 1500 Meter,pembuatan box culvert 3 unit,pembuatan jamban 2 unit,bedah rumah warga miskin sebanyak 2 unit dan pembuatan pos kamling 1 unit. Sementara kegiatan non fisik meliputi kegiatan sosialisasi tentang lingkungan,kesehatan,hukum,kerukunan umat beragama serta bakti sosial.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Kurangnya Sosialisasi, Masyarakat Belum Paham Aturan Penggunaan BPJS

MUKOMUKO, SNN – Kurangannya pemahaman masyarakat kecil terhadap aturan penggunaan BPJS kesehatan. Menjadi pertanyaan, mengapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *