Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Upacara Virtual dan Syukuran Digelar Polres Rejang Lebong Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke-74

Upacara Virtual dan Syukuran Digelar Polres Rejang Lebong Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke-74

REJANG LEBONG, SNN – Peringati Hari Bhayangkara Ke 74 yang jatuh pada hari ini Rabu 01 Juli 2020 Polres Rejang Lebong laksanakan kegiatan Upacara Virtual Peringatan HUT Bhayangkara, yang bertempat di Aula Comand Center Polres Rejang Lebong yang dimulai pukul 09.00 Wib. Dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.”

Kegiatan Upacara Virtual Peringatan Hari Bhayangkara dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi. SH. M, Si, Wakil Bupati H. Iqbal Bastari. SPd, Kapolres Rejang Lebong AKBP. Dheny Budhiono. S, IK. MH, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf.Sigit Purwoko. SE, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH, Kajari Rejang Lebong Conny, Tonggo. Masdelima. SH. MH, Ketua Pengadilan Agama Rejang Lebong, Ketua Pengadilan Negri  Curup SYARIP. SH. MH, Wakapolres Polres Rejang Lebong, Mewakili Ka SPN Polda Bengkulu, Mewakili Danyon Pelopor A Brimob dan tamu undangan lainnya.

Adapun rangkaian Kegiatan pada Upacara tersebut yakni, seperti :
1.Peserta Acara Virtual memasuki tempat Upacara
2.Panji- Panji  Polri Tri Brata memasuki ruangan
3.Wakil Presiden tiba ditempat Upacara
4.Presiden didampingi Kapolri tiba di tempat acara
5.Salam Kebangsaan ( Seluruh peserta Upacara melaksanakan penghormatan dengan mengangkat tangan dan diiringi lagu Indonesia Raya)
6.Mengheningkan Cipta Dipimpin oleh Inspektur Upacara di ikuti Seluruh peserta Upacara dan seluruh jajaran Polda dan Polres Jajaran
7.Pengucapan Tri Brata
8. Persiapan.

Ketika Upacara dilaksanakan Inspektur Upacara menyampaikan amanatnya, salam Kebangsaan Seluruh peserta acara melakukan penghormatan dengan mengangkat tangan dan diiringi lagu Indonesia Raya. Presiden Republik Indonesia didampingi Kapolri meninggalkan tempat acara.

Kegiatan Upacara Virtual dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19 Tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu, Dengan wajib Pakai Masker dan menjaga jarak. Dalam kegiatan tersebut Inspektur Upacara Virtual adalah Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Presiden Indonesia Joko Widodo kepada seluruh anggota Polri pada saat HUT Bhayangkara ke 74 menyampaikan 7 intruksinya seperti :
1. Terus memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas juga menjaga kehormatan dan menjaga kepercayaan, menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri.
2. Terus melakukan reformasi diri secara total membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan terpercaya.
3. Terus memantapkan soliditas internal, memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.
4. Terus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.
5. Terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.
6. Terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.
7. Harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Kegiatan Upacara Virtual dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 tanggal 1 Juli Tahun 2020 dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan, dan upacara selesai pada Pukul 09.15 Wib.

Setelah melaksanakan upacara virtual kegiatan selanjutnya yaitu acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong. (FB)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *