Kamis , 22 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Upaya Pencegahan Covid-19, Pemdes Tabarena Bagikan 367 Tempat Cuci Tangan, Sabun Antiseftik Dan Semprotkan Cairan Disinfektan

Upaya Pencegahan Covid-19, Pemdes Tabarena Bagikan 367 Tempat Cuci Tangan, Sabun Antiseftik Dan Semprotkan Cairan Disinfektan

REJANG LEBONG, SNN – Dalam upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 yang telah mewabah, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Tabarena Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, membagikan 367 tempat cuci tangan beserta sabun antiseptik kepada warganya. Pembagian dilakukan secara langsung ke setiap rumah warga Desa Tabarena Dan Pemdes juga melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan desa Tabarena yang berjalan kondusif, Jum’at (17/07) sore sekira pukul 16.00 Wib.

Untuk menerima tempat cuci tangan dari galon ukuran 19 liter itu, setiap warga yang belum dapat datang langsung ke balai desa dan diminta mengatur jarak dan diabsen secara bergilir.

Hal ini turut disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, PLD Santi Rahmawati, Kepala Desa Komi Ariyadi, Sekdes Rita Anggraini, Kasi Pelayanan Pratiwi/Lova, BPD Bambang Irawan, Kadus 1 dan 2 serta perangkat desa Tabarena yang lainnya.

Kepala Desa Komi Ariyadi mengatakan, “dengan mewabahnya virus corona ini kami Desa Tabarena turut melakukan pencegahan dengan cara membagikan galon tempat cuci tangan kepada warga,” ujar Kepala Desa Komi Ariyadi.

Dikatakan, pengadaan tempat cuci tangan tersebut disesuaikan dengan jumlah rumah penduduk ditambah fasilitas umum. Totalnya sebanyak 367 unit dengan menghabiskan Dana Desa (DD) tahun 2020 sekitar Rp 25 juta.

Jadi semua rumah kita hitung, satu rumah satu tempat cuci tangan termasuk masjid, polindes dan lainnya. Anggarannya kita ambilkan dari Dana Desa sekitar 25 jutaan. Tapi itu sudah termasuk dengan pembelian alat semprot dan disinfektan,” katanya.

Komi Ariyadi juga menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan penyemprotan disinfekatan terhadap tempat nongkrong dan fasilitas umum lainnya. Upaya pencegahan ini akan terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 mereda atau tidak lagi. (AVD)

 

Laporan : Rio

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *