Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Validasi dan Finalisasi Calon Penerima BLT DD Desa Tambangan

Validasi dan Finalisasi Calon Penerima BLT DD Desa Tambangan

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Bertempat di kantor Desa Tambangan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Pemerintah Desa bersama BPD melaksanakan validasi dan finalisasi calon penerima BLT DD tahun 2021, Rabu (10/03).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs. Kepala Desa Tambangan Zukwan Fajri, SE Ketua BPD dan Seluruh anggota, Babinsa, Pendamping Desa dan Perwakilan masyarakat.

Penjabat Kepala Desa Tambangan Zukwan Fajri, SE mengatakan, musyawarah ini dilakukan dalam rangka untuk memvalidasi data penerima bantuan BLT DD tahun 2020.

Data penerima BLT DS tahun 2020 di jadikan dasar untuk menetapkan penerima BLT DD tahun 2021,” ungkap Zukwan Fajri, SE.

Dikatakan Zukwan Fajri, SE, selain memvalidasi data tahun 2020, dilakukannya juga usulan untuk penambahan kuota penerima BLT DD tahun 2021.

Berdasarkan data, tahun 2020 Pemerintah Desa telah menyalurkan BLT DD untuk 60 Kepala Keluarga, sebelum ditetapkan data 2020 dilakukan validasi, dari hasil validasi ada 11 Kepala Keluarga yang telah menerima bantuan lainnya dari Pemerintah.

60 KK penerima BLT DD tahun 2020, tapi ada 11 KK yang terdata penerima bantuan lainnya dari Pemerintah,” ungkap Zukwan Fajri, SE

Ditempat yang sama, Ketua BPD Desa Tambangan Didi Haryanto menjelaskan, hasil musyawarah desa khusus terkait dengan penetapan penerima BLT DD tahun 2021 berpedoman kepada Peraturan Mentri Keuangan nomor 222 dan Surat Edaran Bupati nomor 140/28/2021.

Dalam aturan disebutkan BLT DD tahun 2021 diberikan kepada masyarakat miskin yang berdomisili di desa setempat yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah seperti bantuan PKH, BPNT, PRAKERJA, UMKM dan bantuan lainnya dari Pemerintah,” ungkap didi.

Lanjut Didi, dengan mempedomani aturan tersebut Pemdes, BPD dan Relawan Covid-19 sepakat untuk menetapkan penerima BLT DD tahun 2021 sebanyak 60 Kepala Keluarga. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Gedung Desa Duku Ilir Mangkrak, Diduga Uang Material Ditilap

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Jika hidup selalu serakah dan haus dengan isi dunia maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *