Sabtu , 22 Februari 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Nasional / Viral, Lovely Seorang MUA Cilik Asal Magelang

Viral, Lovely Seorang MUA Cilik Asal Magelang

MAGELANG, SNN – Seorang Gadis cilik mendadak viral di media sosial karena menjadi makeup artist (MUA). Gadis tersebut bernama Lovely Natasha (9), ia masuk dalam 10 besar lomba makeup yang berlangsung di  Paragon Mall Solo, pada Rabu (15/01).

Kiprah MUA cilik, Lovely Natasha, pertama kali diketahui dari cuitan Twitter oleh @womanfeeds, pada Sabtu (18/01). “(MU) KEREN BGT AKU BANGGA!” tulis akun tersebut.

Dalam akun tersebut disertakan foto Lovely Natasha bersama model yang di-makeup. Saat mengikuti lomba tersebut, Lovely Natasha memakai seragam SD merah putih. Bahkan diperlihatkan foto close up model hasil makeupnya.

Lomba tersebut berlangsung di Solo Paragon Mall, Rabu (15/01), yang diikuti 214 peserta. Untuk peserta lomba kebanyakan pelajar tingkat SMK/SMA. Dalam lomba makeup tersebut, Lovely Natasha Xaviera Elysia (9), masuk 10 besar.

Untuk itu, ia berhak memperoleh hadiah berupa peralatan makeup dan piagam penghargaan. Saat ini, dia masih tercatat sebagai pelajar kelas 4B SD Terpadu Ma’arif Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang.

“Awalnya pada umur 7 tahun suka makeup sendiri, terus saat liburan sekolah kemarin diajarin komplit sama mami sampai bagus,” ujar Lovely saat ditemui di sekolahnya, Rabu (22/01).

Lovely sudah beberapa kali mengikuti lomba makeup. Pertama pada bulan Juli 2019 di Sleman City Mall untuk kategori profesional. Kedua di Temanggung juga kategori profesional dan ketiga di Solo.

“Saat lomba di Solo, izin sekolah. Diantar sama keluarga,” tuturnya.

Ia mengaku, saat mengikuti lomba makeup sempat diremehkan oleh peserta lainnya karena usianya yang terlampau muda. Terlebih dalam lomba yang pertama dan kedua, masuk kategori lomba profesional.

“Saya bercita-cita jadi perias. Seneng banget lomba kemarin bisa dapat hadiah,” katanya yang mengidolakan Tasya Farasya.

Lovely tak hanya ingin bertemu dengan Tasya Farasya, tapi juga ingin belajar dengan sang beauty influencer tersebut.
“Pingin sekali ketemu dengan Kak Tasya Farasya. Saya ingin berlatih dengan dia,” tuturnya menyebut kadang belajar rias dari youtube, itu.

Lovely Natasha yang merupakan puteri pertama pasangan, Mukhamad Nurkhabib (39) dan Intan Kristanti (36). Ia mengaku, belajar makeup dari ibunya yang memiliki usaha salon di rumahnya Dusun Pucungan RT 01/RW 02, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

“Dia usia 5 tahun sudah mulai rias, tapi rias untuk diri sendiri saja. Kemudian pada usia 7 tahun mulai belajar rias, tapi hanya sekadar rias biasa saja. Usia 7 tahun itu sudah pernah sekali untuk bantu rias pager ayu, kemudian umur 8 tahun sudah ngrias penari,” kata Intan saat ditemui di rumahnya.

Dalam perkembangannya, pada tahun 2019 Intan ikut lomba makeup sekaligus mengajak putrinya. Kendati dalam lomba yang diikuti Lovely masih belum profesional, namun Intan ingin terus membuat Intan berlatih makeup.

“Desember 2019 lalu, saya mulai ajari detail karena pas liburan ada waktu. Untuk itu, saya ajari semua lebih detail hampir sempurna kayak sekarang. Saya belajar juga autodidak dari youtube atau IG (instagram), kadang habis nonton youtube pingin praktik, saya ajak ada model kesini, saya rias, dia nonton, jadi tertarik,” tutur Intan.

Menyinggung perihal membagi waktunya, katanya, Lovely sekolahnya full day. Kemudian, untuk hari Sabtu masuk sekolah sampai pukul 10.00 WIB. Untuk itu, belajar merias Sabtu dan Minggu.

“Belajar rias, Sabtu sama Minggu, setelah itu dia free bisa main. Kemudian untuk belajar tetap nanti habis magrib sama subuh itu, saya tanamkan untuk membaca. Saya tekankan bukan belajar, tapi membaca karena kalau belajar pasti beban ke anak, jadi saya bilang,’kak membaca’, udah membaca aja,” katanya.

Wali Kelas 4B SD Terpadu Maarif Gunungpring Muntilan, Lailatul Qodariyah menambahkan, di kelas Lovely ini kalau ada ulangan dululan selesainya. Untuk akademiknya seimbang, kemudian pelajaran Bahasa Inggris yang paling disukai.

“Nilainya bagus, dia masuk 10 besar di kelasnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SD Terpadu Maarif Gunungpring, Fitri Haryanti mengaku, bangga atas prestasi yang diraihnya. Prestasi tersebut bukan hanya akademik saja, namun tetap membawa nama baik sekolah.

“Kami bangga atas prestasi yang diraihnya. Prestasi bukan akademik saja, tetap membanggakan kami. Saat lomba berlangsung, sekolah memberikan izin. Mbak Lovely ini juga pernah menjadi juara pertama fashion show tingkat kecamatan,” ujarnya.

 

SUMBER

About adminSNN

Check Also

Virus Corona Mewabah, Harga Masker Melonjak

JAKARTA, SNN – Menkes buka suara ‘Salah sendiri beli’. Terawan menyampaikan bahwa yang semestinya memakai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *