Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Wabup Kepahiang Hadir “Team Gugus Tugas  Covid19,” Rapat Evaluasi Pelaksanaan dan Perencaaan Kegiatan

Wabup Kepahiang Hadir “Team Gugus Tugas  Covid19,” Rapat Evaluasi Pelaksanaan dan Perencaaan Kegiatan

KEPAHIANG, SNN – Rabu (06/05) di halaman Kantor Bupati Kepahiang. Wakil Bupati  Netti Herawati, S.Sos, Ketua DPRD, Windra Purnawan, SP, Sekdakab, Zamzami Zubir, SE, MM, Kajari Kepahiang, H. Lalu Syaifudin, SH, MH, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P, Ketua PN Kepahiang, Dr. Rimdan, SH, MH,. Serta Dandim 0409 R/L, Letkol. Inf. Sigit Purwoko, SE ditambah Kepala OPD jajaran Pemkab Kepahiang.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU mengajak seluruh komponen masyarkat untuk bersama melawan serangan Covid-19 ini.

Seluruh personel gugus tugas percepatan penangan Covid-19 harus terus memantau perkembangan masyarakat. Serta selalu berkoordinasi dengan perangkat desa dan kelurahan. Kita harus Bersama-sama melawan Covid-19. Gunakan anggaran dengan baik,’’ ujar Bupati.

Terkait bantuan sosial jaringan pengaman sosial (Social Safety Net) Bupati meminta dinas terkait untuk melakukan pencermatan terhadap data penerima bantuan terdampak Covid-19.

‘’Jika dalam pendistribusian bantuan ada yang warga yang belum terakomodir, maka, segera koordinasikan dengan Kades dan Lurah untuk diakomodir. Karena kita menyiapkan dana  revocusing dan realokasi untuk Bansos jaring pengaman serta bantuan tidak tunai untuk masyarakat terdampak Covid-19,’’ tambah Bupati.

Dalam kesempatan ini Wabup Kepahiang Ibu Neti Herawati S. Sos menghimbau, “saya mohon kepada seluru lapisan masyarakat agar dapat mentaai setiap himbauan pemerintah, sebab masih banyak masyarakat menganggap pandemi Corona ini enteng dan cuek, keluyuran tanpa menggunakan masker, masih berkerumunan, maka mulai saat ini saya berharap mari kita sama-sama melawan Corona ini dan kita hilangkan virus yang meresahkan ini dari Kabupaten Kepahiang ini dan umumnya Indonesia, taati setiap himbauan anjuran pemerintah agar kita betul terhindar dari Covid-19 ini, tingkatkan kewaspadaan, jaga jarak, gunakan masker, cuci tangan sesuai yang di anjurkan dan perkuatkan amun kita agar setiap virus tidak gampang menyentu tubuh kita,” ucap Wabup.

Lanjutnya, “saya tekankan juga, tolong posko yang di perbatasan pintu masuk baik antara Kepahiang dan Sumatera Selatan yang terletak di Desa Muara Langkap maupun di perbatasan Benteng dan di Merigi, tolong bagi petugas yang sudah ditugaskan agar betul-betul diperhatikan baik dari APD nya sampaipun asupan makannan mereka, apa lagi di dalan bulan suci Ramadhan ini tolong diperhatiakan betul, makan pas berbukanya maupun sahurnya, saya tidak mau dengar di setiap posko ada keluhan masalah makannya,” ucap Neti dengan tegas.

Dalam penyampaian Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan,SP bahwa, “Saat ini Pemkab Kepahiang sudah menyerahkan jaring pengaman sosial sebanyak 1.2000 KK, hal ini harus ditambahkan kembali setidaknya kita berikan 50% jumlah KK, kalau saat ini Kabupaten Kepahiang memiliki 50.000 KK kedepan Pemkab dapat memberikan setidaknya 25.000 KK dan kalau memungkinkan dapat diberikan menyeluruh, saya minta melalui rapat ini bantu masyarakat Kepahiang, karena kata kuncinya dampak Covid-19 bukan masyarakat tidak mampu,” sampai Windra. (FB)

About adminSNN

Check Also

12 Program Prioritas Pembangunan Pemda Bengkulu Selatan Berlanjut di Tahun 2021

BENGKULU SELATAN, SNN – Wakil Bupati Bengkulu Selatan H.Rifa’i Tajudin membuka Rapat Koordinasi penyampaian arah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *