Rabu , 20 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Wagub Tinjau Kesiapan Porwil Sumatera Ke X

Wagub Tinjau Kesiapan Porwil Sumatera Ke X

BENGKULU, SNN – Memastikan kesiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X terutama kesiapan sarana prasarana dan fasilitas venue pertandingan olahraga, Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Dedy Ermansyah melakukan peninjauan langsung ke Sekretariat Porwil Sumatera X 2019 Provinsi Bengkulu di Jalan Soekarno-Hatta, Penurunan Kota Bengkulu, Rabu (23/10).

“Karena kita akan menyelenggarakan kegiatan besar ini, maka pengecekan lokasi pertandingan sangat perlu dilakukan terkait fasilitas dan keorganisasia atau kepengurusan Porwil di Bengkulu. Mungkin tinggal 10 hingga 15 persen lagi dan kita harap tanggal 25 Oktober itu semuanya selesai”, terang Wagub Bengkulu Dedy Ermansyah usai bertemu dengan pengurus Sekretariat Porwil Sumatera X Bengkulu.

Selain itu juga dilakukan peninjauan langsung ke beberapa venue lokasi peertandingan olahraga, seperti di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Bengkulu sebagai venue bulu tangkis, GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu sebagai venue bola voly, Kolam renang Rafflesia sebagai venue olahraga renang dan Gedung Balai Buntar Bengkulu sebagai venue olahraga tinju.

Usai melaksanakan peninjauan beberapa venue olahraga tersebut, Dedy Ermansyah memastikan secara keseluruhan kesiapan sudah mencapai 90 persen lebih, hanya saja beberapa venue seperti untuk pertandingan olahraga renang perlu mendapatkan perhatian ekstra oleh pihak panitia.

“Memang masih banyak yang perlu dipersiapkan terkait hal-hal yang kurang diperhitungkan seperti podium dan lampu penerangan atau sekedar finishing. Tapi yang paling mengkhawatirkan itu di venue renang, karena kesiapannya masih terbilang belum maksimal” .

Terhadap masih belum siapnya venue renang lantaran kondisi beberapa fasilitas belum disiapkan secara baik, seperti kondisi air yang belum standar, belum siapnya lokasi pendinginan atlet dan beberapa fasilitas lainnya, Dedy Ermansyah akan meminta Kadis Dispora Provinsi Bengkulu segera menyelesaikan hal tersebut.

“Ya kita akan menghubungi kepada dinasnya untuk segera menyelesaikan. Dan itu harus jadi perhatian khusus”, pungkasnya.

Sementara itu, diketahui terdapat 11 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porwil Sumatera X ini, dengan lokasi atau venue pertandingan yang sebagian besar dipusatkan di Kota Bengkulu dan sebagian ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

Editor : Redaksi SNN

 

About adminSNN

Check Also

RSUD Manna Bersiap Menuju Pelayanan Online, 2020 Pasien Bisa Daftar Lewat HP

BENGKULU SELATAN, SNN – Dibawah kepemimpinan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Rumah Sakit Umum Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *