Jumat , 14 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / Wali Kota dan Wawali Turun Langsung Ikut Bagikan Rasmie Ke Rumah Warga

Wali Kota dan Wawali Turun Langsung Ikut Bagikan Rasmie Ke Rumah Warga

KOTA BENGKULU, SNN – Tidak puas hanya dengan memantau pendistribusian beras dan mie (mie) secara live dari Medsos, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi turun langsung ke lapangan untuk ikut membagikan rasmie ke rumah-rumah warga.

Dari Balai Kota, Sabtu (25/04) Helmi dan Dedy menuju ke Kelurahan Padang Harapan. Di sana mereka memantau pelaksanaan pembagian rasmi yang baru turun di kantor lurah.

Dari Padang Harapan, Helmi dan Dedy berpencar untuk membagikan rasmi. Helmi bertolak ke Kelurahan Sidomulyo dan Dedy ke Kelurahan Cempaka Permai.

Helmi saat membagikan rasmie di Kelurahan Sidomulyo membuat warganya terharu. Seperti yang dituturkan salah satu warga RT 10 RW 4 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka, Wasli (58).

Ia tampak sangat senang karena bantuan itu walikota langsung yang mengantarkan ke depan pintu rumahnya. Di depan pintu ia melihat Helmi memikul beras 5 KG dan menenteng 1 dus mie instan terenak di dunia. Helmi langsung menyapanya dengan ramah.

Ini mohon diterima beras dan mie dari Pemerintah Kota Bengkulu, terima kasih sudah ikut imbauan pemerintah untuk stay at home. Tetap berada di rumah karena itu salah satu cara untuk mengurai agar virus Covid-19 tidak menyebar,” ujar Helmi sembari berpesan.

Ia melanjutkan, Insyaallah nanti akan ditambah lagi 15 KG beras dan 1 dus mie sehingga totalnya 20 KG beras dan 2 dus mie.

Tetap berada di rumah, dan tunggu saja Insha Allah nanti ditambah lagi. Di rumah buat amalan-amalan agama, mudah-mudahan Covid-16 ini cepat berlalu. Ini juga ada surat cinta dari ketua RT dan walikota untuk seluruh warga,” kata Helmi.

Wasli menerima surat itu berikut beras dan mie dengan rasa haru. “Alhamdulillah kita bersyukur diberi sembako dari walikota. Sungguh saya merasa terharu dan saya ikut arahan pemerintah untuk tetap di rumah karena walikota sudah menjanjikan beras,” tutur Wasli.

Ia mengaku sangat bersyukur punya walikota yang sangat memperhatikan warganya. “Semoga dibalas Allah kebaikan walikota dan dikabulkan Allah apa yang dicita-citakan,” tambah Wasli.

Sementara itu, di Kelurahan Cempaka Permai Dedy langsung mengantarkan beras dan mie instan dengan berjalan kaki door to door ke rumah warga, yang sebelumnya rasmie tersebut diangkut menggunakan mobil dinas BD 2 A.

Saat mengantar bantuan, Dedy menjelaskan bahwa ia mengantarkan bantuan beras dan mie instan dengan berjalan kaki dan menggunakan mobil dinas BD 2 A merupakan inisiatif guna memastikan penyaluran bantuan tepat pada sasaran.

Iya kita sama-sama antarkan bantuan beras dan mie instan dengan berjalan kaki serta menggunakan mobil dinas BD 2 A untuk mengangkut bantuan ini, ini merupakan bukti pengantaran door to door dari Pemerintah Kota Bengkulu agar masyarakat dapat merasakan sentuhan tangan pemerintah,” ujar Dedy.

Disampaikannya pula, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini mendorong masyarakat di tengah kondisi wabah Corona untuk bisa saling tolong menolong, saling memperkuat satu sama lain, mempersatukan serta semuanya diberikan kesabaran sehingga bisa melalui ini semua dengan semangat bersama.

Hari ini kita antarkan langsung kepada 15 warga dari berbagai agama yang berbeda, ini membuktikan bahwa pemerintah tidak membedakan satu sama lain, karena semuanya akan mendapatkan bantuan tanpa terkecuali, tujuan kita untuk membahagiakan semuanya dengan penyaluran bantuan ini,” jelas Dedy.

Salah seorang warga RT 19 Kelurahan Cempaka Permai Sukmawati saat ditemui, mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemkot Bengkulu yang telah memberikan bantuan rasmie bagi warga yang terdampak Corona. Bantuan pemerintah berupa beras dan mie instan ini sangatlah berarti dan meringankan beban.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot dan Wakil Walikota yang langsung mengantarkan bantuan beras kepada kami, bantuan ini sangat berarti bagi kami khususnya masyarakat yang terdampak Corona yang turut berimbas pada sektor ekonomi juga,” tutupnya. (Rls/Red)

 

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *