Senin , 19 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Kepahiang / Warga Dan Tokoh Masyarakat Datangi DPRD Kepahiang

Warga Dan Tokoh Masyarakat Datangi DPRD Kepahiang

KEPAHIANG, SNN – Hari ini Warga Cinto Mandi Baru, dengan beberapa perwakilan masyarakat hering dengan pihak  DPRD Kepahiang dan memberikan 29 poin dugaan pelanggaran Kepala Desa, Senin (10/02).

Dengan kedatangan masyarakat disambut dan diterima diruang Komisi 1 anggota DPRD dengan baik, warga yang mendatangi kantor DPRD terdiri dari 15 orang mewakili dari masyarakat Desa Cinta Mandi Baru Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu.

Adapun warga yang mewakili desa tersebut terdiri dari BPD, Ketua BMA, Linmas dan tokoh masyarakat menyampaikan keluhan mereka tentang dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh Kepala Desa.

Pada pertemuan dengan pihak DPRD tersebut perwakilan masyarakat Cinto Mandi Baru bapak Supardi selaku ketua BMA menyampaikan 29 keluhan dan dugaan-dugaan penyimpangan yang dilakuakan Kepala Desa.

“Dugaan penyimpangan sejak 2016 hingga tahun 2019 ini kami sampaikan berdasarkan fakta dilapangan dan RAB yang kami dapatkan,  diduga ada berapa hal yang fiktif,” ungkap Supardi.

Haryanto. S.kom anggota DPRD dari Komisi 1 mengatakan pihaknya akan sidak, menyampikan Ke Dinas terkait dan Inspektorat, “terima kasih atas kunjungan masyarakat kerumah rakyat terkait hal ini kami akan memanggil Kepala Dinas DPMD dan Inspektorat,” ujarnya.

Dan disampaikan juga oleh perwakilan linmas bapak Dison mengatakan, “pihaknya tidak dibagikan SK sejak diangkat menjadi Linmas, sampai saya tidak digunakan lagi (diberhentikan),” ucap Dison.

Bapak Ansori selaku ketua Komisi 1 mengatakan, “kami mendukung dan mensupport apa-apa yang disampaikan kepada pihak kami ini dan kita akan tegakkan yang salah tetap salah dan yang benar tetap benar siapa pun itu dan di daerah mana pun, dan  pihaknya yakin jika ada penyimpangan pasti hal ini akan diproses,” tutur Ansori.

Taswinata diningrat sebagai anggota komisi 1 juga menyampaikan bahwa, “diantara point laporan tersebut akan kami sikapi dengan mendatangi Inspektoran dan Dinas PMMD.”

Supardi berharap permasalahan di Desa Cinta Mandi Baru yang telah dilaporkan ini dapat di proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku di  Negara Republik Indonesia, “kami harap prosesnya betul-betul ditegakkan dengan seadil-adilnya,” ucapnya penuh harapan. (FB)

About adminSNN

Check Also

Impian Punya Akses Jalan Memadai Akan Segera Terwujud 

LEBONG, SNN – Impian masyarakat desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai, untuk mendapati fasilitas akses jalan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *