Rabu , 12 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / Warga Desa Air Selimang Terima BLT DD Secara Tunai Dan Transparan Serta Berjalan Kondusif

Warga Desa Air Selimang Terima BLT DD Secara Tunai Dan Transparan Serta Berjalan Kondusif

KEPAHIANG, SNN – Dalam program yang dicanangkan melalui peraturan PDTT Nomor 11 tahun 2019 diubah menjadi PDTT No 8 tahun 2020, hari ini masyarakat Air Selimang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang menerima langsung pembagian BLT DD tahun 2020 secara transparan, kegiatan pembagian ini dimulai pada pukul 14.00 WIB, Rabu (20/05).

Dan bertepatan 3 hari menjelang hari idul fitri sehingga azaz manfaatnya masyarakat dapat langsung menggunakanya.

Didalam kegiatan pembagian ini dihadiri langsung oleh Direktur Bank BRI unit 1 dan Bapak Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi S. Ip, Kepala Desa Air Selimang Supardi, bhabinkamtibmas, babinsa serta unsur Pemdes Desa Air Selimang.

Kepala Desa Air Selimang Supardi menjelaskan, “ini semua berdasarakan usulan Kadus-Kadus dan didata secara transparan serta dimusyawarahkan sehingga ditetapkan penerima BLT DD di desa Air Selimang ini, awalnya 138 Kepala Keluarga (KK) yang menerima namun setelah diusul ada beberpa terkendala dengan nomor NIK sehingga ada beberapa hal yang harus diperbaiki,” terang Kades.

Saat ini yang menerima langsung pada hari ini 96 KK, 15 diantaranya terpaksa menarik langsung ke bank BRI dikarenakan tidak bisa hadir saat pembagian, dan 27 KK yang tertunda dikarenakan ada kendala di nomor NIK, jadi semuanya akan kita bantu serta kita taati peraturan yang sudah ditetapkan,” jelas Supardi.

Lanjutnya, “warga yang betul-betul menerimanya dan ada beberapa warga yang tertunda dapat hari ini dikarenakan Nomor NIK nya tidak sesuai dengan nama orangnya ketika di input di bank BRI sehingga perlu perbaikan di Dinas Catatan Sipil Kepahiang, ketika sudah diperbaiki maka kita akan menyalurkan dana tersebut secara tunai sesuai juklak-juklis yang sudah ditetapkan, dengan bantuan BLT DD ini semoga masyarakat dapat menikmatinya dan terbantu didalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 ini,” tutup Kades Supardi. (FB)

About adminSNN

Check Also

Dorong Pemulihan Ekonomi, Gubernur Rohidin Tekankan Optimalisasi Pemanfaatan KUR

BENGKULU, SNN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menekankan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terutama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *