Sabtu , 19 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / Warga Keluhkan Bekas Galian Jaringan PT Telkom Tak Kunjung Diperbaiki

Warga Keluhkan Bekas Galian Jaringan PT Telkom Tak Kunjung Diperbaiki

BENGKULU UTARA, SNN – Coran pelebaran jalan provinsi – lintas Bengkulu Utara — Lebong, Propinsi Bengkulu tepatnya di desa exs Padang Bano yang saat ini menjadi desa difinitip. Desa Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya kabupaten Bengkulu Utara.

Sarino selaku tokoh masyarakat mengungkapkan kepada awak media terkait bekas galian pemasangan jaringan Telkom bawah tanah. Menurutnya sangat disayangkan pihak PT telah merusak coran pelebaran jalan hingga saat ini belum kunjung diperbaiki seperti semula.

Apakah ini unsur dibiarkan begitu saja atau belum sempat diperbiki, sebab apabila tidak ditutup lubang bekas galian ini, dan dibiarkan menganga begitu saja, saya sangat khawatir akan mencelakai bagi pengendara melintas baik roda empat maupun roda dua yang hendak berselisihan saat berlawanan arah dan juga terkadang areal sepanjang coran pelebaran jalan sering kali banyak anak pejalan kaki hendak berangkat ke sekolah juga pengguna pejalan kaki lainya, dikhawatirkan bisa – bisa jatuh terpeleset ditempat lubang kebekas galian jaringan tersebut.

Saya sangat berharap agar bekas galian ini kiranya segera mungkin ditimbun dan dicor kembali sebelum menimbulkan korban,” pintanya.

Di sisi lain Kepala Desa Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya Mariduan, ketika ditemui di kantor desa Jum’at (14/08) lalu mengatakan, “kami dari pemerintah desa merespon atas keluhan warga masyarakat mengenai terdapat bekas galian jaringan PT Telkom di bawah tanah, hingga saat ini lubang bekas galian pada coran pelebaran jalan lintas Bengkulu Utara-Lebong belum di perbaiki atau belum dicor kembali,” kata Kades Riduan.

Saya akan berupaya menemui dan menegur pihak perusahaan agar jangan sampai lubang bekas galian ini dibiarkan menganga begitu saja.apa yang menjadi keluhan warga, kami pemerintah desa tetap saya respon. Akan kami tegur dan dikoordinasikan ke pihak perusahaan secepatnya,” jelas Kades.

Hingga berita ini diterbitkan pihak media masih mencari sumber informasi ke pihak perusahaan terkait permasalahan lubang bekas galian jaringan Telkom tersebut. (Yunus)

About adminSNN

Check Also

Dalam Rangka Menyambut WDC (World Cleaning Day) Camat Selupu Rejang Adakan  Gotong Royong Di Pekan Kamis, Bersama Pihak Terkait

REJANG LEBONG, SNN – Jum’at (18/09) yang penuh berkah pihak Kecamatan Delupu Rejang bersama Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *