Selasa , 22 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / Warga Keluhkan Tumpukkan Material di Badan Jalan Bengkulu-Padang

Warga Keluhkan Tumpukkan Material di Badan Jalan Bengkulu-Padang

MUKOMUKO, SNN — Tumpukkan material Base B pada bahu jalan Bengkulu-Padang, Kecamatan Mukomuko Kota Kabupaten Mukomuko Propinsi Bengkulu sangat disayangkan oleh para pengguna jalan. Pasalnya, para pengguna jalan merasa terganggu pada tumpukkan material tersebut.

Salah seorang pengguna jalan Yono mengatakan, tumpukan material badan jalan sangat mengganggu lalulintas, sebab keberadaan material tersebut mempersempit badan jalan dan juga berada tepat pada tingkungan jalan sehingga pengemudi kenderaan roda empat maupun roda dua merasa was-was karena tidak diberi rambu-rambu atau tanda bahwa disitu ada tumpuan material.

Akibat menyempitnya badan jalan juga menyebabkan rawan kecelakaan lalu lintas.” ujar Yono kepada awak media SNN, Kamis (06/08) siang.

Lanjut Yono, Ia berharap material yang menutupi sebagian badan jalan secepatnya dipindahkan agar tidak mengganggu lalulintas.

Sepertinya yang meletakkan bahan material pada badan jalan itu tidak memikirkan dampaknya bagi lalulintas,” ucapnya.

Kami selaku pengguna jalan sangat berharap tumpukan material Base B itu disingkirkan jika material itu untuk perbaikan jalan maupun pelebaran jalan, jangan dibiarkan menumpuk,” katanya.

Ditempat yang berbeda Saprin Efendi selaku pentolan Jaringan Intelektual Muda Manifesto (JIMM) Mukomuko juga sangat menyayangkan kepada pihak kontraktor atau pekerja saat ditemui di kantornya di Bandaratu.

Saprine Efendi juga mengatakan, “meletakkan material menutupi badan jalan seperti itu berpotensi dijerat pidana berdasarkan Undang-Undang Lalu Lintas, perbuatan itu juga membahayakan pengendara yang melintas,” katanya.

Menurutnya jika pihak kontraktor ataupun pekerja sedang mengerjakan pekerjaannya namun tidak memiliki lahan untuk menaruh material jangan diletakkan di badan jalan apa lagi lokasi ini pas ditingkungan yang tajam.

Cari lokasi lain yang lebih aman dan tidak mengganggu masyarakat yang lain, kalau posisinya di dekat jalan harus diberi tanda atau pemberitahuan di tempat tersebut,” ujarnya. (VIC)

About adminSNN

Check Also

Resmi Dibuka, TMMD 109 Tahun 2020: Untuk Pemerataan Infrastruktur Kabupaten Lebong

LEBONG, SNN – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *