Senin , 27 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Warga Masyarakat Empat Lawang Rindukan Lomba Serapungan

Warga Masyarakat Empat Lawang Rindukan Lomba Serapungan

Tebing Tinggi| Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Menjalang hari datangnya Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ditetapkan pada tanggal 17 Agustus 1945 Hari Kemerdekaan bagi seluruh warga negara diwajibkan untuk merayakannya sebagai simbol penghargaan untuk pahlawan pejuang Indonesia, Minggu (15/08).

Seni budaya dan adat biasanya pasti ada di setiap daerah khususnya di Negara Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini dalam rangka memeriahkan HUT RI hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya perayaan di Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Kabupaten Empat Lawang.

Namun kini seni budaya yang biasa digunakan untuk Lomba Serapungan yang biasa dirasakan oleh warga masyarakat Empat Lawang kini sangat rindukan,” Kata (Andra Vitona) tokoh seni budaya Empat Lawang kepada awak media.

Lanjut Andra, “menurut saya walaupun di tengah masa pandemi virus covid 19 ini, bukanlah jadi penghalang bagi setiap warga negara yang berdomisili di Indonesia ini,” katanya.

Karena jika dibandingkan dengan cara pahlawan kita berjuang bertarung untuk memerdekakan Republik ini dengan ikhlas mereka melakukanya dengan menaruhkan nyawa untuk masa depan generasi muda penerus bangsa, jadi kenapa kita tidak sanggup merayakan hari hasil perjuangan pahlawan kita sebagai bentuk penghargaan dan menang mereka sampai akhir zaman ini.”

Saya menyampaikan rasa ini melalui media masa yang mohon maaf apabila ada kata yang salah dalam penyampaian ini. Namun kami semua masyarakat Empat Lawang hanya mengingatkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Empat Lawang dengan hormat memohon untuk dipertimbangkan rasa keluhan yang bercampur kerinduan ini. Kami mohon nian Pak Bupati Empat Lawang untuk merayakan HUT RI tahun 2021 ini dengan mengadakan lomba serapungan,” harapnya. (TMZ)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

DPRD Kota Bengkulu Siap Awasi Pendistribusian Beras PKHD

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melalui Wakil Ketua Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *