Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / “World CleanUp Day” Ribuan Orang Bersihkan Pantai Panjang

“World CleanUp Day” Ribuan Orang Bersihkan Pantai Panjang

BENGKULU, SNN – Ribuan masyarakat, dan pemuda yang tergabung dalam komunitas di Provinsi Bengkulu, antusias mengikuti “World CleanUp Day” dengan memilih lokasi pantai Panjang untuk dibersihkan.

Perlu diketahui World CleanUp Day digelar serentak sedunia, pada tanggal 15/09/2018, yang diikuti 135 negara sekitar 10 persen atau lebih dari 350 juta penduduk  di dunia, termasuk Indonesia yang ikut berpartisipasi untuk membersihkan sampah, di 34 Provinsi termasuk Bengkulu.

Ketua Panitia World Cleenup Day Provinsi Bengkulu, Ilza Surya mengatakan gotong royong terbesar ini bertujuan untuk mengajak masyarakat aktip dalam menjaga lingkungan, serta kegiatan seperti ini untuk pertama kalinya melibatkan sekitar 13 juta penduduk Indonesia, 1000 diantaranya masyarakat dan komunitas di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak pemuda masyarakat Bengkulu ikut turut aktif menjaga lingkungan, karena pada hari ini 15 September di 135 negara dan 34 Provinsi diadakan aksi peduli lingkungan. Kemudian, kita dari Provinsi Bengkulu hari ini 1000 masyarakat dan komunitas melakukan aksi bersih pantai ini,” katanya

Ilza juga mengapresiasi Pemerintah Daerah, yang ikut berpartisipasi dengan menyediakan 10 Truk pengangkut sampah, dan kehadiran anggota TNI AD serta TNI AL yang terjun langsung dalam kegiatan ini.

“Peran pemerintah juga baik, karena mereka juga menyediakan 10 truk yang nanti akan mengakut sampahnya,” Tutupnya

Pewarta : ARWIN BINARDI

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *