Rabu , 21 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Wujud Kepedulian Kapolres Kepahiang, Bagikan APD Kepada Para Personel Yang Bertugas pada Pilkada Mendatang

Wujud Kepedulian Kapolres Kepahiang, Bagikan APD Kepada Para Personel Yang Bertugas pada Pilkada Mendatang

KEPAHIANG, SNN – Berbagai upaya telah dilakukan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang semakin hari semakin menjadi, menjalar ke pelosok negeri, berbagai pihak telah berupaya agar pandemi ini tidak menyebar luas, seperti yang telah dilakukan oleh Kapolres Kepahiang yang membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang, Rabu (30/09).

Bantuan APD ini dibagikan langsung oleh Kapolres Kepahiang yaitu AKBP Suparman, S.I.K,M.A.P yang didamping oleh Kabag Ops Polres Kepahiang AKP Eka Candra SH,MH.

Kapolres mengatakan, pembagian  APD merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada personel yang bertugas mengamankan rangkaian Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kepahiang. Menurutnya, polisi sebagai pemberi perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, haruslah wajib ikut mencegah mengurangi virus Covid-19.

AKBP Suparman, S.I.K,M.A.P  juga menyampaikan, “perlu diingat, kami memiliki tugas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan personel saat bertugas. Oleh sebab itu kami bekali personel ini dengan APD. Setiap unit dan jajaran Polsek kami juga berikan,” terangnya.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh personel yang sedang bertugas di lapangan untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan, yakni wajib menggunkan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta jaga jarak atau sosial distancing minimal 1 meter.

Tak hanya itu Kapolres juga mengimbau, “mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati, oleh sebab itu seluruh anggota juga wajib mensosialisasikan Adaptasi Kebiasan baru ini kepada masyarakat,” himbau Kapolres.

Demikian, segenap upaya itu dilakukan kepolisian yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang hingga kini belum kunjung usai. (FB)

 

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *