Rabu , 25 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Wujud Syukur Desa Tebat Laut Lakukan Sedekah Bumi

Wujud Syukur Desa Tebat Laut Lakukan Sedekah Bumi

KEPAHIANG, SNN – Dengan besarnya nikmat yang selalu dilimpahkan oleh sang maha pencipta kepada masyarakat Desa Tebat Laut Kecamatan Sebarang Musi Kabupaten Kepahiang, dan selalu menjunjung tinggi rasa syukur hingga setiap nafas yang dihirupkan selalu memuji lafaz Allah swt dan bertakbir Allah Huakbar.

Dengan antusias yang begitu besar sehingga masyarakat bahu membahu melakukan persiapan untuk upacara sakral sedekah bumi yang dilaksanakan hari ini Selasa (08/09) mulai pukul 08.30 Wib hingga selesai, tradisi ini selalu dlakukan di setiap awal bulan Muharram oleh bapak Kepala Desa Azwar Ependy dan seluruh masyarakat hingga kelak harapannya tradisi ini selalu bisa dilaksanakan turun temurun dan meningkatkan budaya adat dan rasa syukur kepada sang khaliq.

Pada acara ini turut hadir Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi S. IP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hartono, Perwakilan Dinas Pariwisata, Perwakilan Dinas Perhubungan, dan ASN Kabupaten Kepahiang, serta tamu undangan lainnya.

Didalam Penyampayan Kepala Desa Tebat Laut memaparkan, “kami sangat bersyukur kepada Allah swt yang mana selalu memberikan nikmat sehat dan iman sehingga setiap awal bulan Muharram kami selalu melakukan tradisi Sedekah Bumi, itu kami lakukan bentuk dari wujud rasa syukur kami dengan berbagai nikmat yang selalu diberikan oleh sang pencipta,” ucap Kades.

“Kami harapkan di desa kami ini selalu dibawah naungan Allah swt, serta dimudahkan rezeki baik dari sektor pertanian maupun perekonomian lainnya dan berikan kesehatan kepada seluruh masyarakat kami umumnya Indonesia ini dan jauhkan dari marah bahaya dan virus corona, semoga Pandemi Covid ini segera berakhir di dunia ini,” harap Azwar.

Lanjutnya, “dengan tradisi ini juga semoga talih silahturahmi selalu terjaga dan selalu harapan saya yang terbaik untu desa ini dan umumnya Kabupaten Kepahiang ini,” tutup Kades Azwar Ependy. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terkait Dana DAK Pendidikan Bengkulu Selatan Ketua DPW LSM Gemawasbi Ajukan Surat Klarifikasi

BENGKULU SELATAN, sinarnusantaranews.com – Dana alokasi khusus bidang pendidikan di Bengkulu Selatan tahun 2020 lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *