Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Wujudkan Generasi Berencana, DPPKBP3A Bengkulu Selatan Bina PIK Remaja

Wujudkan Generasi Berencana, DPPKBP3A Bengkulu Selatan Bina PIK Remaja

BENGKULU SELATAN, SNN – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar kegiatan Pembinaan dan Fasilitasi PKBR Kelompok Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) serta pemilihan duta genre, Kamis (12/03).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Selatan yang diwakili Assisten II, Novman Ahmad Ali berpesan kepada para remaja yang hadir sebagai peserta pada khususnya, remaja se Kabupaten Bengkulu Selatan pada umumnya agar menjauhi kenakalan remaja, seks bebas, narkoba dan tidak melakukan pernikahan dini.

“Salah satu cara untuk menjauhi dan menangkal hal tersebut diantaranya dengan mendirikan salat, bagi yang beragama Islam. Terus mengamalkan seluruh ajaran agam dengan baik di setiap sisi kehidupan,” pesan Novman Ali.

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu, Rusman Efendi mengatakan, program ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap problematika yang terjadi di dunia remaja kini.

Olehnya, BKKBN sebagai wakil pemerintah yang bertanggung jawab menjalan program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR).

Yakni program yang memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktekkan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan Remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana (Genre),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Bengkulu Selatan, M Redhwan Arif berharap kepada peserta yang hadir agar dapat menjadi pelopor generasi Genre dan menularkan pengetahuan dan wawasan yang didapat kepada rekan dan lingkungannya. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Prasasti ‘Maijen Aka Gani’, Desa Taba Padang Telah Dilaksanakan Titik Nol Dengan Produktif

KEPAHIANG, SNN – Didalam pemanpaatan Dana Desa tahun 2020 kali ini Desa Taba Padang membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *