Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / ZAHRA Patah tulang Pinggul Butuh Uluran Tangan Para Darmawan

ZAHRA Patah tulang Pinggul Butuh Uluran Tangan Para Darmawan

REJANG LEBONG, SNN – Menangis dan berserah diri kepada tuhan, itulah yang bisa dilakukan pasangan Tatang Sugiono (37) dan Eli Wahyuni (30) saat ini. Melihat kondisi anaknya Zahra Lahuna Khairani yang baru berusia 1 tahun yang setiap hari meringis kesakitan akibat tulang pinggulnya yang lepas.

Sementara untuk mengobantinya, Tatang dan Eli tidak punya ekonomi yang cukup. Sejauh ini Zahra hanya menjalai pengobatan tradisional. Sementara dari pemeriksaan dokter di RSUD M Yunus, balita mungil ini dirujuk berobat ke Jakarta.

Diceritakan Tatang yang bekerja di pabrik kerupuk home industri ini, anak semata wayangnya jatuh dari ayunan pada akhir 2019 lalu. Kala itu, anaknya dibawa ke RSUD Curup. Oleh RSUD Curup, dirujuk ke RSUD M Yunus.

“Dari hasil ronsen di RSUD Curup Januari lalu, tulang pinggul anak saya diketahui naik ke atas. Kami pun disarankan ke RSUD M Yunus dan kami pun disarankan membawa anak kami ke Jakarta. Kami tidak punya uang, kami mohon para dermawan ataupun pemerintah bisa membantu anak kami,” kata Tatang.

Diceritakan juga, anaknya jatuh dari ayunan saat tidur. Sehabis jatuh, anaknya tidak terlalu rewel. Hanya saja, belakangan ini anaknya sering nangis dan panasnya tinggi. Bahkan sesekali anaknya mengalami kejang karena menahan sakit pinggulnya lepas. Saat ini, sambung Tatang, kaki anaknya terlihat mengecil sebelah.

“Kalau saran dari dokter, tulang pinggul anak saya dioperasi. Menurut dokter, penyakit anak saya ini sangat langka sehingga harus operasi tulang pinggul dan itu hanya dapat dilakukan di Jakarta,” paparnya.

“Kami sangat menginginkan anak kami normal seperti anak-anak lain. Tapi kami tidak ada uang untuk mengobatinya. Kami sangat mengharapkan uluran tangan dari pemerintah dan masyarakat,” timpal istri Tatang, Eli saat ditemui dikontrakannya di Desa Sidorejo, Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (19/02).  (RIO)

About adminSNN

Check Also

Pemdes Semelako III Salurkan BLT-DD Secara Merata Kepada Warga Terdampak Wabah Covid-19

LEBONG, SNN – Berdasarkan peraturan pemerintah melalui Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri dan diperkuat Kementerian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *