Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Zona Extrim, TMMD Reguler Ke-109 Tahun 2020 Sebelat Ulu-Sungai Lisai

Zona Extrim, TMMD Reguler Ke-109 Tahun 2020 Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh Satgas Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat.

Baik fisik maupun non fisik pengembangan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan di pedesaan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD untuk mensejahterahkan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dan masyarakat, Jum’at (09/10).

Desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai resor wilayah Kodim 0409/RL Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko SE selaku DAN Satgas TMMD REG ke-109 tahun 2020,daerah Binaan Danramil 409-01/LU Kapten Inf Lilik Yuniarso,selaku DAN SSK Satgas serta kapten CBA Muhammad Arif selaku Pasiter Satgas, TMMD Reg Ke-109 tahun 2020.

Program TMMD di desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, benar-benar zona extrim yang penuh tantangan medan jalan yang cukup terjal lokasi yang benar-benar tepat untuk TMMD Reg Ke-109 tahun 2020 yang di akui tim Wasev Mabes TNI, Mayor Jendral TNI Bambang Ismawan SE.MM (Wadan Pusterad) serta tim Wasev dan pihak pemerintah Kabupaten Lebong yang terlibat dalam program TMND Reg Ke-109 tahun 2020 yang kunjungan beliau pada hari Rabu (07/10) tempo hari.

Meskipun cuaca belum begitu normal semangat tetap berkobar tak patah arang semangat personel satgas dan masyarakat lakukan gotong royong TMMD di Desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai.

Hari ke hari personel satgas dan masyarakat melakukan gotong royong tak kenal lelah terus semangat terlintas senyum canda tawa membumbui semangat gotong royong dalam kegiatan program TMMD Reg Ke-109 tahun 2020, hujan panas bukanlah penghalang bagi mereka demi suksesnya TMMD tepat pada waktunya.

Alat jonder terus dikerahkan untuk pengangkutan matrial batu dan pasir, serta 2 (dua) alat molen juga dikerahkan untuk mengejar target pengecoran rabat beton, di sisi lain terbagi kegiatan renovasi masjid Al Muhajirin Sungai Lisai, serta pembuatan plat deucker, pembuatan jembatan, ada juga pemasangan keramik di rumah warga Sebelat Ulu, bantuan keramik untuk masyarakat dari Kasum TNI tahap demi tahap telah terpasang. (MNHR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *